Pegawai Disdukcatpil Dituntut Profesional - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pegawai Disdukcatpil Dituntut Profesional

Pegawai Disdukcatpil Dituntut Profesional

Written By Angga Praditya on Jumat, 17 November 2017 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Profesionalitas pegawai menjadi tuntutan untuk menciptakan kinerja optimal. Hanya saja, terkadang profesional saja belum cukup tanpa didukung tanggung jawab dan sumber daya manusia yang memadai.
Kasi Pelayanan Kependudukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Abdul Majid, ketika singgung perihal profesional pegawai di kantor dinasnya, Kamis (16/11) tidak menampik kalau pegawai di kantor dinas catatan sipil harus profesional menjalankan tugasnya. Apalagi pekerjaan bersentuhan langsung dengan masyarakat secara umum.
Profesional pegawai ini, lanjut Majid terutama sangat dibutuhkan setiap kali berlangsung kegiatan Paten. Dimana dengan jumlah pegawai yang kurang namun dituntut untuk sukses menjalankan program. "Pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil harus profesional bekerja. Terlebih dalam waktu dekat ini akan berlangsung program kegiatan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) yang dilaksanakan di Kecamatan Telukjambe Barat," ucap Majid.
Dikatakan Majid dalam pelaksanaan PATEN itu pihaknya menurunkan tujuh orang pasukan inti yang terjun mengunjungi warga Telukjambe Barat. Pihaknya akan mendorong seluruh pegawai yang ada agar dapat memaksimalkan pelayanan-palayanan terhadap publik, baik yang dilaksanakan di Kantor Disdukcapil maupun saat PATEN. "Kita bagi dua kelompok ada yang di PATEN ada yang di sini (Kantor), karena mau tidak mau kantor juga tidak boleh kosong dan di Paten pun kita harus melaksanakannya karena itu sudah menjadi program Kabupaten," tuturnya.
Masih dikatakan Majid pihaknya menyiapkan segala sesuatunya akan pelaksanaan hari ini. Dimana sebelumnya baik alat perekaman dan segala kebutuhan yang diperlukan telah siap dibawa dengan 2 armada utnuk mengunjungi masyarakat Telukjambe Barat. "Kesulitannya paling kalau ada yang dibawa kesana pegawai yang berada di Kantor itu harus merangkap. Misalkan Verifikator Telukjambe Barat itu harus berangkat nanti di backup oleh yang pegang kecamatan lain cara mensiasaitinya seperti itu," ucapnya.
Majid menyampaikan biasanya Disdukcapil menurunkan tujuh orang pegawai, diantaranya 1 orang operator suket, 1 orang perekaman KTP-e, 1 orang verifikator Kartu Keluarga (KK), 1 orang Pencetakan (KK), 1 orang validasi dan 2 orang pemeriksaan berkas. "Intinya kekurangan dan kelemahan sudah pasti selalu ada, tapi kita mau tidak mau seorang pegawai harus siap dan harus fokus dengan permohonan masyarakat yang membuat dokumen kepemdudukan. Karena bagaimanapun kita sebagai pelayan publik harus melayani masyarakat dengan cara profesional," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template