PAUD dan Posyandu Dapat Jatah Dana Desa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PAUD dan Posyandu Dapat Jatah Dana Desa

PAUD dan Posyandu Dapat Jatah Dana Desa

Written By Mang Raka on Kamis, 09 November 2017 | 15.30.00

TELAGASARI, RAKA - Sebanyak 5 Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan  Taman Kanak-Kanak (TK) Kanal menerima distribusi bantuan dana desa tahap 2 tahun 2017 Desa Talagasari, Kecamatan Telagasari, Rabu (8/11). Selain PAUD, 5 Posyandu di desa tersebut juga menerima bantuan alat-alat kesehatan hingga bangsal pasien.
Dikatakan Sekretaris Desa (Sekdes) Talagasari, Ono Rustono, pihaknya membagikan langsung alokasi 5 persen dari total dana desa yang diterima yaitu Rp 83,3 juta untuk kebutuhan mebeler dan peralatan penunjang belajar kepada 4 Lembaga PAUD, 1 TK dan 5 Posyandu yang ada di desanya. Peralatan yang didistribusikan, sebut Ono, khusus 4 PAUD adalah infokus, dan 1 Paud dan 1 TK lagi memilih alat game anak-anak. "Kita alokasikan Rp 83,3 juta atau 5 persen itu untuk 5 PAUD, 1 TK dan 5 Posyandu," ungkapnya.
Sementara Untuk posyandu sambung Ono, bantuan yang didistribusikan berupa alat-alat kesehatan, bangsal dan alat pelayanan kesehatan untuk menopang proses pengobatan kepada masyarakat desa. "Semoga bisa dirawat dan dijaga alat-alatnya supaya pelayanan bisa lebih optimal sehingga sesuai dengan apa yang sudah diamanahkan pemerintah pusat dan pemerintah desa pada lembaga pendidikan PAUD dan Posyandu," ujar Ono.
Lebih jauh Ono menambahkan, dengan sudah didistribusikanya mebeler dan peralatan kesehatan khusus balita dan ibu hamil, semoga para pengelolanya bisa merawat dengan optimal atas bantuan yang bersumber dari APBN tersebut. Karena, pendidikan PAUD dan Kesehatan masyarakat desa merupakan bagian-bagian penting dalam pelayanan masyarakat di bidang pendidikan dan kesehatan karena itu mendapat prioritas. "PAUD dan Posyandu kita prioritaskan untuk memberdayakan potensi di masa-masa mendatang," ujar Ono.
Sementara itu, Pengelola PAUD Hati di Dusun Krajan 2,  Unang D Kusmana mengapresiasi kepercayaan pemerintah pusat dan desa memberikan bantuan kepada lembaga pendidikan PAUD yang memang notabene subur di desa-desa. Kepercayaan yang sudah diberikan berupa bantuan mebeler hingga infokus ini, sebutnya tidak akan di sia-siakannya untuk menopang pembelajaran para peserta didik dan guru-guru gurunya.
Unang berharap bantuan tersebut bukan saja menjadi yang terakhir sebab kebutuhan bantuan dari dana desa untuk pendidikan di desa ini diakuinya masih kompleks dan diharapkan bisa terus berkelanjutan. "Saya tidak bakalan mensia-siakan bantuan ini, semoga bisa terus berkelanjutan," pungkasnya. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template