Paskibra SMPN 2 Telukjambe Timur Juara Provinsi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Paskibra SMPN 2 Telukjambe Timur Juara Provinsi

Paskibra SMPN 2 Telukjambe Timur Juara Provinsi

Written By Mang Raka on Sabtu, 04 November 2017 | 16.18.00

KARAWANG, RAKA - Ektra kurikuler (Ekskul) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Telukjambe Timur berhasil mendapatkan prestasi dalam perlombaan paskibra tingkat provinsi, menjadi juara harapan 2. Hal itu berkat kerja keras dan kekompakan yang dibangun oleh para anggota paskibra, teman, orang tua, dan guru yang selalu mendukangnya.
Puri Dani, siswa kelas VIII Seni 1, sekaligus anggota ekskul paskibra SMPN 2 Telukjambe Timur mengatakan, setiap perlombaan pasti ada juara, untuk mencapai target yang memuaskan pastinya ada proses yang harus dilalui, sehingga hasilnya akan sesuai dengan apa yang diharapkan. "Selalu ada perjuangan dalam mendapatkan sesuatu, begitu pun dengan mendapatkan prestasi," ujarnya, kepada Radar karawang, Jum'at (3/11) kemarin.
Ia menambahkan, anggota paskibra sekolahannya, kekompakan dan kekeluargaan antar sesama anggota sudah terbangun, sehingga apa yang ditargetkan bisa dirumuskan bersama-sama untuk mencapai hasil yang sudah rencanakan. "Paskibra yang ada di sekolah aku mah sudah pada kompak, jadi ketika ikut perlombaan, harapannya sangat besar untuk mendapatkan juara," paparnya.
Hal itu terbukti, beberapa Minggu lalu, SMPN 2 Telukjambe Timur berhasil mendapatkan juara perlombaan paskibra tingkat provinsi, sehingga bisa membawa nama baik sekolah dan bisa membahagiakan kedua orang tua. "Berkat kekompakan yang sudah terjalin dengan baik, ekskul paskibra bisa mendapatkan juara harapan 2 potensial tingkat provinsi," katanya.
Salah satu teman Puri, Khaila Azzahra mengatakan hal yang sama, prestasi itu bisa diraih berkat kerja keras dan kekompokan yang selama ini sudah dibangunnya, serta dukungan dari orang yang selalu menyayangi kita semua, sehingga hasilnya memuaskan. Ia mengaku, akan bersemangat lagi dalam berlatih, agar hasilnya bisa lebih memuaskan lagi, sehingga orang yang ada disekitarnya bisa bahagia dan bisa membawa nama baik sekolahnya. "Saya bangga bisa mendapatkan prestasi, sehingga bisa membahagiakan orang tua dan bisa membawa nama baik sekolah ini, kedepannya lagi aku juga akan berusaha untuk mendapatkan prestasi lagi," katanya.
Pembina ekskul paskibra SMPN 2 Telukjambe Timur, Herry Permana mengatakan, merasa bangga dengan anak didiknya, bisa mendapatkan juara, akan tetapi jangan sampai puas sampai di sini saja, harus bisa mendapatkan hal yang lebih lagi, karena masih banyak lagi perlombaan yang diikuti. Maka dari itu, tetaplah bersemangat dalam latihan dan belajar, sehingga nantinya akan bermanfaat untuk masa yang akan datang. "Saya senang liat anak saya bisa juara, tapi tetap harus lebih bersemangat lagi dalam belajar, agar bisa lebih dari ini," pungkasnya.(cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template