Paskibra SMAN 1 Banyusari Berprestasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Paskibra SMAN 1 Banyusari Berprestasi

Paskibra SMAN 1 Banyusari Berprestasi

Written By Angga Praditya on Selasa, 14 November 2017 | 16.00.00

JATISARI, RAKA - Siapa sangka, Sekolah Menangah Atas Negeri (SMAN) 1 Banyusari yang belum lama berdiri ternyata bisa meraih prestasi yang membanggakan. Pasalnya paskibra SMAN 1 Banyusari berhasil membawa pulang piala bergilir Lomba Aksi Paskibra (Lapas) Kemenpora RI, yang diselenggaraan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 7 Tambun Selatan Bekasi, beberapa hari lalu.
Pembina paskibra SMAN 1 Banyusari, Adi mengaku senang dan bangga atas prestasi yang telah diraih oleh peserta didiknya itu. Dengan prestasi yang diraih kata dia, bisa menjadi bukti bahwa anggota paskibra SMAN 1 Banyusari bisa bersaing dengan sekolah-sekolah kota di luar Karawang. "Alhamdulilah setiap perlombaan di luar karawang kita selalu jadi juara," ucapnya sambil tersenyum bangga.
Tidak hanya prestasi di luar Karawang saja yang sudah didapatkannya, bahkan anggota paskibra SMAN 1 Banyusari juga berhasil mendapatkan prestasi lainnya sejak berdirinya sekolah di tahun 2015 itu. Tercatat kata dia, pernah meraih prestasi LKBB PPI di Kabupaten Karawang pada tahun lalu dan beberapa prestasinya seperti juara umum LKBB Citarum dan LKBB Compas. Maka tak heran, jika sampai saat ini anggota paskibra SMAN 1 Banyusari selalu menjadi unggulan dalam setiap perlombaan. "Setiap ikut lomba kita pasti dapat juara," ucapnya.
Dia menyampaikan anggota paskibra SMAN 1 Banyusari lebih dari 20 orang, ternyata berhasil memberikan kontribusi prestasi bagi sekolah. Bangga dan penuh bahagian sudah pasti dapat dirasakan oleh semuanya. Namun jangan sampai, kata dia, dengan prestasi yang diraihnya itu malah membuatnya nyaman. Justru, dengan banyak meraih prestasi akan banyak para pesaing yang lebih bagus. "Berkat semua keluaraga sekolah dan anak-anak yang mau berlatih keras semua bisa terwujud," akunya.
Sementara perwakilan salah satu anggota paskibra SMAN 1 Banyusari, Luki Reza tidak bisa menahan rasa senang dan bangganya tersebut ketika memegang piala bersama keluarga besar sekolah di halaman sekolah. Menurutnya, prestasi tersebut juga menjadi prestasi terakhirnya dalam berpaskibra. "Alhamdulilah juga bisa memberikan kenanngan manis buat sekolah yang saya cintai ini, semoga paskibra SMAN 1 Banyusari bisa lebih berprestasi lagi," pesannya.
Kepala SMAN 1 Banyusari, Basuki Priatno menyampaikan, prestasi yang diraih bukan akhir dari kerja keras, melainkan awal untuk meraih prestasi-prestasi lain di masa mendatang. Tantangan dan rintangan, kata dia, harus bisa ditaklukan karena dengan kerjasama dan kerja keras merupakan harga mati untuk sebuah keberhasilan. "Anak-anak paskibra Banyusari harus terus berkiprah walaupun failitas sekolah masih sangat minim," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template