Pasar Cikampek 1 Kebanjiran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pasar Cikampek 1 Kebanjiran

Pasar Cikampek 1 Kebanjiran

Written By Angga Praditya on Senin, 13 November 2017 | 15.30.00

- Pedagang Panik

CIKAMPEK, RAKA - Memasuki musim penghujan menjadi musibah bagi para pedagang Pasar Cikampek 1. Pasalnya hujan lebat yang mengguyur Cikampek pada Minggu (12/11) kemarin, mengakibatkan lantai dasar pasar yang dikelola oleh PT Celebes Natural Propertindo itu kebanjiran.
Aceng (60) pemilik warung kopi lantai dasar Pasar Cikampek 1 atau Pasar Pemda menuturkan, lokasi banjir terjadi di sebelah timur lantai dasar pasar, dengan ketinggian air hampir mencapai lutut orang dewasa. Akibatnya, para pedagang mendadak panik karena harus menyelamatkan barang dagangan mereka. "Kalau yang di depan mah enggak. Cuman yang sebelah timur banjir, ketinggiannya hampir sampai lutut (orang dewasa)," kata Aceng saat berbincang dengan Radar Karawang menjelang senja.
Dia menyampaikan, kondisi banjir tidak merata, hal ini diakibatkan adanya debit air yang tinggi tidak diimbangi dengan sarana dan prasarana yang memadai. Sehingga air masuk ke lantai dasar pasar bagian timur, sementara pedagang tidak bisa berbuat banyak atas banjir tersebut. "Cuman yang dibelakang aja. Sekarang mah sudah surut," katanya.
Pedagang lainnya, Billy (31) menuturkan, genangan air ini menunjukan drainase pasar buruk dan ini selalu dikeluhkan oleh pedagang saat musim hujan. Meskipun sudah ada perbaikan, namun air tetap saja masuk ke dalam pasar, ketinggian air ada yang mencapai 20 sentimeter. Pengelolaan pasar ini tidak buruk, apalagi ada dua pengelola. "Sudah 6 tahun selalu ada permasalahan di pasar ini. Dan yang menjadi pertanyaan saya, kenapa pemda tidak bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di Pasar Cikampek ini, ngurus pasar satu saja tidak bisa," kesalnya.
Sementara Estu (24), buruh pedagang ayam menambahkan, banjir terjadi sekitar pukul 16.00 wib. Hal itu disebabkan hujan yang sangat lebat dan alira air tidak terkendali oleh drainase yang ada, sehingga air masuk ke kios pedagang yang ada di lantai dasar bagian timur. "Iya, tadi sore mah air masuk sampe atas mata kaki. Sekarang mah sudah surut," ujarnya.
Berdasarkan pantauan Radar Karawang di lokasi, banjir tidak dialami pedagang yang berada dibarisan depan, akan tetapi bagian belakang. Air sudah mulai surut sekitar pukul 18.20. Terlihat pula sejumlah pemilik toko sedang membersihkan dan mengepel lantai yang terkena banjir.
Sementara sampai berita ini diterbitkan, pihak pengelola pasar, PT Celebes Naturan Propertindo, belum memberikan keterangan. Pasalnya saat Radar Karawang menyambangi kantor pengelola yang ada di lantai atas, kondisinya sudah tertutup rapat.(ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template