Pasangan Independen Pertama Daftar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pasangan Independen Pertama Daftar

Pasangan Independen Pertama Daftar

Written By Angga Praditya on Senin, 27 November 2017 | 13.00.00

Zaenal-Luthfi Bawa 50 Ribu Berkas ke KPU

PURWAKARTA,RAKA - Diantar ribuan massa yang berasal dari berbagai elemen masyarakat, pasangan calon independen Zainal Arifin-Luthfi Bamala (Zalu) daftarkan diri ke KPU Purwakarta, akhir pekan kemarin.
Sebelum menuju KPU, pasangan balon bupati wakil bupati itu bersama rombongan terlebih dulu melaksanakan salat duha dan ziarah ke makam Baing Yusuf di masjid Agung Purwakarta, Sebelum akhirnya, menyerahkan 18 bok yang berisi lebih dari 50.429 berkas dukungan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati jalur perseorangan. "Kami telah mempersiapkan dan mengolah data berkas dukungan ini hampir selama dua tahun," ujar Agus AK Darussalam selaku Sekjen Yayasan Zain Al Iqra, yang juga tim pemenangan pasangan Zalu kepada sejumlah awak media.
Sementara itu, dalam pidatonya, bakal calon bupati dari jalur perseorangan Zainal Arifin didampingi bakal calon wakil bupati, Luthfi Bamala mengucapakan terima kasihnya kepada seluruh jajaran tim dan simpatisan yang mendukungnya maju dalam perhelatan Pilkada Purwakarta. "Terima kasih juga kepada KPU dan jajaran yang dengan terbuka menerima kehadiran kita dan tim untuk menyerahkan berkas persyaratan pencalonan," ujar Zainal Arifin.
Dirinya berharap langkah politiknya yang maju melalui jalur independen menjadi awal keberkahan seluruh masyarakat Purwakarta. "Dengan jalur independen yang sejalan dengan semangat silaturahmi, kita akan memuliakan proses demokrasi di Purwakarta," tuturnya.
Sementara Ketua KPU Purwakarta, Deni Ahmad Haidar, menyambut pendaftaran bakal calon dari jalur persorangan tersebut. "Terima kasih, semoga pada saatnya nanti proses demokrasi ini bisa semakin berkualitas, dan berjalan aman, tertib serta sejalan dengan peraturan perundangan yang berlaku," ujar Deni.
Sebelumnya, konvensi puluhan ulama di Kabupaten Purwakarta menetapkan Luthfi Bamala sebagai bakal calon wakil bupati. Ketua LSM Kompak Purwakarta itu, didaulat berpasangan dengan Zainal Arifin sebagai bakal calon bupati dari jalur independen. Pasangan ini, ditetapkan setelah 51 alim ulama menggelar konvensi di Pondok Pesantren Al Islam, Jalan Ahmad Yani, Purwakarta, awal bulan lalu. Dalam konvensi itu Luthfi Bamala menjadi pilihan utama dan mengungguli tiga kandidat calon wakil bupati lainnya, seperti mantan Ketua DPRD Purwakarta Ucok Ujang Wardi, Muhamad Khudri, dan Tatang Muhyidin. "Sebenarnya tidak mudah untuk menentukan calon pendamping saya. Perlu penyamaan persepsi dan pemahaman dengan para alim ulama di Purwakarta. Pasangan dalam pilkada bukanlah saling menguatkan, melainkan saling melengkapi. Kondisi seperti itu yang terjadi antara saya dengan Kanf Luthfi, sama-sama saling melengkapi," ungkap Zainal.(gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template