Panyingkiran Target Pemeriksaan Khusus Dana Desa 2016 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Panyingkiran Target Pemeriksaan Khusus Dana Desa 2016

Panyingkiran Target Pemeriksaan Khusus Dana Desa 2016

Written By Mang Raka on Sabtu, 04 November 2017 | 15.59.00

RAWAMERTA, RAKA- Inspektorat Kabupaten Karawang kembali melakukan pemeriksaan ke desa-desa, namun pemeriksaan kali ini bukan pemeriksaan reguler tahunan dan merupakan pemeriksaan khusus (Riksus) dana desa tahun 2016 atas perintah langsung Kementrian Desa berdasarkan instruksi Presiden Joko Widodo.
Pemeriksaan khusus dana desa tersebut dilakukan, karena banyak kepala desa yang tersangkut masalah hukum dalam penggunaan dana desa. Dari total 309 yang berada di Kabupaten Karawang, pemerintah Kabupaten Karawang hanya memeriksa 28 desa yang ditunjuk untuk dilakukan pemeriksaan khusus tersebut. Seperti yang dilakukan oleh inspektorat di Desa Panyingkiran dan Pasikaliki, Jumat (3/11) pagi kemarin.
Menurut Bagian Pengawas Pemerintahan Irban 3, Hendra Jaya, pemeriksaan kali ini bukan pemeriksaan reguler seperti biasanya, namun pemeriksaan kali ini adalah pemeriksaan khusus dana desa tahun 2016 atas instruksi langsung Presiden Joko Widodo. Dirinya mengakui pemeriksaan kali ini hanya sebatas pengawasan dan pembinaan, sehingga jika ditemukan kejanggalan dalam pemeriksaan kali ini, maka pihak inspektorat akan meminta kepada pemerintah desa untuk segera menyelesaikan dan melengkapi kekurangan tersebut. "Kali ini bukan pemeriksaan biasa, namun merupakan pemeriksaan khusus dana desa tahun 2016 atas perintah langsung Kementrian Desa berdasarkan instruksi Presiden Indonesia," katanya, kepada karawang, Jumat (3/11) kemarin.
Dikatakannya, pemeriksaan tersebut hanya dilakukan di 28 desa yang berada di Kabupaten Karawang, untuk saat ini Desa Pasirkaliki dan Desa Panyingkiran saja. Sehingga tidak menutup kemungkinan pada tahun depan, pemeriksaan tersebut dilakukan untuk semua desa yang berada di Kabupaten Karawang. Pasalnya, pemeriksaan ini di lakukan secara mendadak hanya untuk memberikan pembinaan dan pengawasan kepada pemerintah desa, agar masing-masing desa segera memperbaiki dan melengkapi kekurangannya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template