Pagar Taman Baca Roboh Timpa Rumah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pagar Taman Baca Roboh Timpa Rumah

Pagar Taman Baca Roboh Timpa Rumah

Written By Angga Praditya on Kamis, 16 November 2017 | 14.17.00

Warga Minta Proyek Dikaji Ulang

PURWAKARTA,RAKA - Akibat diguyur hujan, pagar pondasi taman baca di Jalan Raya Ciganea Purwakarta roboh dan menimpa rumah warga di Kampung Sasakbesi, RT05, RW06 Desa Mekar Galih, Kecamatan Jatiluhur, Rabu (14/11). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja robohnya pondasi taman baca setinggi 7 meter yang diketahui masih dalam tahap pembangunan itu, mengakibatkan rumah milik Syarif (40) hancur tertimpa reruntuhan pagar.
Dari informasi yang berhasil di himpun Radar Karawang, peristiwa robohnya pagar taman baca itu terjadi sekitar pukul 17.30 sore pada Selasa (13/11) lalu. Diduga pagar tak kuat menahan guyuran  hujan disertai petir. Sementara pada saat bersamaan, Rani istri Sarif saat itu tengah berada di dalam rumah beserta dua anak balitanya. "Keadaan memang pada saat itu hujan deras disertai dengan petir juga angin, saya saat itu tengah berada di kamar mandi, tiba-tiba terdengar ledakan yang sangat kencang bahkan sekitar rumah bergetar," tutur Rani istri Syarif.
Mengetahui rumahnya tertimpa reruntuhan pagar, Rani beserta dua anaknya langsung berteriak miminta tolong. Untungnya mereka berhasil melarikan diri dari bencana tersebut. Saat ini keluarga korban mengungsi di rumah sanak saudaranya. Mereka khawatir terjadi longsoran susulan dari taman baca yang tengah dibangun dengan berada diketinggian sekitar 4 hingga 7 meter dari rumah warga yang berada di bawahnya. "Takut terjadi longsor lagi makanya kita ngungsi,'' cemas Rani.
Tak hanya keluarga Sarif, warga lainpun mengaku hal yang serupa, mereka lebih memilih mengungsi di rumah tetangga lantaran khawatir peristiwa serupa kembali terulang. Seperti di katakan Asep yang berharap, agar pemerintah daerah dapat mengkaji ulang proyek taman baca tersebut, sehingga kasus serupa yang mengancam keselamatan warga tidak kembali terjadi. "Tanda-tandanya sudah terlihat, karena pagar taman baca yang luasnya mencapai 5000 meter itu sudah dalam keadaan retak saya minta agar segera diperbaiki," harapnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template