Nelayan Pasirputih Hilang di Laut - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Nelayan Pasirputih Hilang di Laut

Nelayan Pasirputih Hilang di Laut

Written By Angga Praditya on Senin, 27 November 2017 | 12.30.00

Hanya Ditemukan Perahu Tanpa Awak 

CILAMAYA KULON, RAKA - Seorang nelayan rajungan Pasirputih, Desa Sukajaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Musa (45) hilang saat melaut. Dua hari lalu, tepatnya Sabtu (25/11) pukul 03.00 WIB, nelayan nahas itu berangkat dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Betokmati, Kecamatan Cilebar.
Namun, menurut Manajer TPI Pasirputih Waryono, perahu milik Musa ditemukan tanpa awak oleh nelayan asal Tangkolah di wilayah Laut Bagang, tidak jauh dari Pertamina PHE ONWJ. Sampai saat ini, Musa belum ditemukan dan masih dalam pencarian Pol Air Polres Karawang. "Melautnya gak jauh, cuma ditemukan nelayan Tengkolak perahunya saja," katanya kepada Radar Karawang, Minggu (26/11) kemarin.
Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Karawang Jejen Jaenal Mutakin membenarkan nelayan yang hilang adalah Musa, warga Pasirputih. Namun, Musa menikah dengan warga Betokmati dan sampai saat ini tinggal di daerah tersebut. Dia menduga hilangnya Musa akibat jatuh di sekitar anjungan (obor) Belek. "Saya pertama dapat info dari KPL Fajar Samudra Betokmati, ada perahu jaring rajungan terdampar di Tengkolak, tapi orangnya gak ada," ujarnya.
Lebih jauh dia menambahkan, pencarian yang melibatkan Pokmaswas dan Pol Air, diharapkan bisa segera menemukan nelayan rajungan yang berangkat sendiri dari Betokmati tersebut. "Polair dan Pokmaswas sudah berupaya mencari sampai saat ini," ungkapnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template