MTs Al Kautsar 1 Juara Dua KTR - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » MTs Al Kautsar 1 Juara Dua KTR

MTs Al Kautsar 1 Juara Dua KTR

Written By Angga Praditya on Selasa, 14 November 2017 | 20.30.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Kautsar 1 Bayurlor Kecamatan Cilamaya Kulon berhasil menyabet juara 2 sebagai sekolah Kawasan Tanpa Rokok (KTR) akhir pekan kemarin. Sebagai Madrasah Swasta, MTs yang berlokasi di Desa Bayurlor ini dianggap memiliki lingkungan sehat dan tertib tanpa asap rokok.
Kepala MTs Al Kautsar 1, R Syaikhu mengatakan keseriusan menciptakan lingkungan yang sehat tanpa rokok dari pihak madrasah, tidak sia-sia. Karena, dalam lomba yang melibatkan puluhan SMP berstatus negeri dan swasta, Madrasah yang dipimpinnya berhasil menjadi juara 2 sebagai Sekolah sehat Kawasan Tanpa Rokok (KTR) tingkat Kabupaten Karawang tahun 2017.
Dirinya, bersama guru dan siswa merasa senang atas prestasi tersebut. Hal itupun terang Syaikhu berkat dukungan UPTD Puskesmas Bayurlor dan manajemennya yang terus memberikan bimbingan, arahan dan penyuluhanya kepada semua warga Mts Al Kautsar. Sehingga lingkungannya selain asri dari ancaman sampah, juga selamat dari ancaman asap rokok hingga radius puluhan meter dari sekolah. Sebab, jauh sebelum lomba, regulasi larangan merokok di sekolah, sudah tegas diterapkan pihak madrasah, baik bagi para guru, maupun warung-warung disekitar madrasah. "Kami senang dan bangga atas prestasi ini, semoga saja jadi pemacu untuk mewujudkan lingkungan lebih sehat lagi," ujarnya.
Atas prestasi itu, sebut Syaikhu, pihak sekolah bersama Kepala UPTD Puskesmas diundang langsung di hari Kesehatan Nasional (HKN) akhir pekan lalu untuk menerima trophy, piagam dan uang pembinaan. Tanpa kepercayaan pihak puskesmas ke Madrasah yang di pimpinnya sebagai wakil dalam lomba KTR ini, tentunya prestasi dan trophy ini tidak akan dimiliki pihak madrasah.
Untuk itu, setelah diberikan penghargaan ini, ia meminta semua siswa, guru dan masyarakat sekitar untuk terus komitmen menciptakan lingkungan sehat tanpa asap rokok, begitupun kepada para guru agar bisa sama-sama mewujudkannya dengan optimal. "Prestasi ini hanya seremonial saja, selebihnya kita diuji bagaimana agar bisa terus beristikomah," pungkasnya .
Sebelumnya, guru MTs Al Kautsar 1 yang juga tokoh agama Desa Bayurkidul Drs. KH Aning Amrullah mengapresiasi upaya pihak madrasah ikut serta dalam KTR. Selain kampanye melalui lomba menggambar KTR yang diikuti semua siswa sebagai upaya pencegahan, juga soliditas bubuhan dan dukungan tandatangan antara Madrasah, guru dan Pihak Kesehatan menciptakan kawasan tanpa rokok ini berjalan optimal. Semua itu, bukti keseriusan bahwa pihak madrasah komitmen atas pencegahan dan ancaman kesehatan di lingkungan sekolah. "Kita bangga atas upaya ikut serta dalam kegiatan ini, pihak madrasah sudah sangat serius menggarapnya," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template