MTQ Sehari, 8 Orang Sakit - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » MTQ Sehari, 8 Orang Sakit

MTQ Sehari, 8 Orang Sakit

Written By Mang Raka on Selasa, 07 November 2017 | 11.58.00

KLARI, RAKA - Baru satu hari pelaksanaan Mushabaqah Tlawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten digelar. Sejumlah peserta, dewan hakim bahkan termasuk linmas jatuh sakit.
Usi, salah satu perawat yang bertugas di Puskemas Klari mengatakan, tercatat dalam satu hari sudah ada 8 orang yang berobat ke posko kesehatan yang disediakan di Kecamatan Klari. Dari delapan orang tersebut, diantaranya 4 peserta, 1 dewan hakim dan 3 petugas keamanan atau linmas. "Untungnya tidak ada yang sakit berat, hanya kecapean aja," tuturnya kepada Radar Karawang, Senin (6/11) kemarin.
Dia mencatat, yang jatuh sakit diantaranya Aida (19) mengalami pusing kepala, dari kafilah Kecamatan Pakisjaya, Desi (16) dari kafilah Kecamatan Cibuaya mengalami pusing dan lemas badan, Nia (15) dari kafilah Kecamatan Klari juga mengalami psuing, Jian (13) dari kafilah Cikampek mengalami luka lecet di kepala serta dewan hakim H Hasim memiliki riwayat tipes. "Sisanya 3 orang linmas pak Apit (44) tugas di Karanganyar sakit pegel, Enuh (45) tugas di tempat yang sama sakit pinggang otot, dan Eno Setiawan (54) tugas di Kiarapayung mengalami sakit kencing," ucapnya.
Dari 8 orang yang jatuh sakit tersebut, tidak ada yang sampai sakit cukup serius. Hanya diberi pengobatan dari Puskesmas, setelah itu semua peserta bisa mengikuti kegiatan. "Untungnya enggak ada yang sampai dirawat. Cuma dikasih obat doang kok," ungkapnya.
Usi yang ditemani oleh teman satu profesinya itu, Linda yang merupakan salah satu bidan, meminta kepada semua peserta, petugas serta para panitia menjaga kesehatan mereka, agar pelaksanaan perlombaan bisa berjalan dengan baik dan lancar. Jangan sampai kata dia, adanya perlombaan justru membuat sakit apalagi menyebabkan kematian. "Harus bisa jaga kesehatan, jaga diri juga," katanya.
Sementara sekretaris panitia Asip Suhenda, menyarankan kepada setiap peserta yang mengalami jauh sakit, lebih baik untuk tidak mengikuti kegiatan sementara. Dia merasa khawatir keadaan tubuh mereka semakin buruk. "Kalau yang lagi sakit istirahat aja dulu, nunggu sampai sembuh," ucapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template