Minggu Depan Simulasi UNBK - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Minggu Depan Simulasi UNBK

Minggu Depan Simulasi UNBK

Written By Mang Raka on Jumat, 03 November 2017 | 17.05.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Senin (6-7/11) ini, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) rencananya disimulasikan di sejumlah SMK, termasuk SMK Iptek Cilamaya Wetan. Hanya saja, sekolah itu saat ini menjadi inceran tempat berlangsungnya simulasi karena satu-satunya sekolah yang memiliki 205 komputer dengan enam server.
Operator SMk Iptek Cilamaya Ali Yunus ST, ketika dikonfirmasi perihal itu, tidak menyangkal keinginan sejumlah sekolah untuk menjadikan SMK Iptek Cilamaya sebagai lokasi simulasi UNBK yang akan dilaksanakan Maret 2018 mendatang. Bahkan sampai SMP yang berlokasi di Kabupaten Subang pun berharap SMK di Cilamaya itu bisa disewa sebagai tempat 180 siswanya uji coba UNBK. "Kita akan terapkan 3 Shift, dan itu memungkinan karena di kita mempunyai 205 komputer," katanya.
Masih dikatakan Ali, untuk SMK Cilamaya sendiri rencananya mulai Senin sebanyak 557 siswa kelas XII akan memulai simulasi UNBK pertama. Dengan jumlah komputer 205 dan 6 server, sekolahnya menerapkan simulasi UNBK dengan sistem tiga shif, masuk pukul 07.30 WIB dan berakhir pukul 16.00 WIB. "Semoga saja, simulasi nanti berlangsung lancar dan daya tangkap pemahaman siswa tidak bermasalah sehingga UNBK 2018 mendatang bisa berlangsung sukses," tandasnya.
Selain simulasi sebut Yunus, banyaknya jumlah komputer yang dimiliki SMK ini, menyedot perhatian sejumlah SMP di Cilamaya, termasuk MTs ntuk mejadikan SMK Iptek lokasi UNBK SMP nanti. Bahkan, yang sudah pasti adalah SMPN 4 Ciasem Kabupaten Subang dengan jumlah siswa 180. SMP luar kabupaten itu siap jika sewaktu-waktu menggelar simulasi dan UNBK di SMK Iptek ini. "Ada yang sudah pasti UNBK di kita itu ya SMPN 4 Ciasem Subang," ujarnya.
Kepala SMK Iptek Cilamaya, Engkos Kosim M.Si mengakui, selain mempersiapkan simulasi untuk para siswanya yang tahun ini keluar sebanyak 557 orang, sejumlah SMP di Cilamaya dan MTs juga melirik sekolahnya untuk dijadikan lokasi UNBK tingkat SMP nanti. Itu karena alasan ketersediaan komputernya yang cukup banyak, bahkan manajemen SMPN 4 Ciasem Subang sudah siap mau menjadikan SMK Iptek ini lokasi UNBK nanti.
Walaupun beda Kabupaten, terang Engkos namun materi UNBK pada dasarnya sama karena sifatnya Nasional. Tinggal menyesuaikan input data diri saja dalam komputerisasinya, dengan kata lain jika di sewa SMP Luar Kabupaten sekalipun , tidak terlalu menjadi beban, karena UNBK adalah menasional. "SMP di Cilamaya dan Subang bahkan sudah melobi kita. Buat kami ini adalah baik dan kami memnyambut baik untuk kesuksesan UNBK anak-anak SMP ini," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template