Manuver Politik Golkar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Manuver Politik Golkar

Manuver Politik Golkar

Written By Angga Praditya on Rabu, 29 November 2017 | 16.00.00

Ajak 8 Parpol Koalisi

PURWAKARTA,RAKA - Konstelasi politik di Purwakarta jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) masih dinamis. Kemungkinan terjadi koalisi besar masih bisa terjadi selama belum ada penutupan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Ketua DPD Partai Golkar Purwakarta, Sarif Hidayat beserta jajarannya, kini tengah melakukan upaya-upaya intensif untuk bisa menyatukan delapan partai bergabung dalam koalisi besar. Wacana calon tunggal untuk Pilkada Purwakarta telah dilontarkan Ketua DPRD Purwakarta itu sejak dua tahun lalu. Dengan calon bupati yang akan diusung adalah Anne Ratna Mustika. "Langkah awal, dengan Hanura dan PAN sudah deal sebelumnya, selangkah lagi segera direalisasikan dengan delapan partai. Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Purwakarta," ujar Sarif, kepada awak media, Selasa (28/11).
Menurutnya, keputusan politik ini diambil demi kelanjutan pembangunan Purwakarta yang berkesinambungan. "Pilkada nanti adalah momentum untuk mencari figur yang bisa melanjutkan pembangunan Kabupaten Purwakarta yang sudah terukur," kata Sarif.
Ia mengatakan, sangatlah penting untuk meneruskan agenda-agenda pembangunan Purwakarta yang sudah dirancang sedemikian rupa. "Cukup relevan kiranya ketika hari ini, masyarakat Purwakarta sudah harus memikirkan serta mempertimbangkan, bagaimana idealnya pemimpin Purwakarta kedepan," tandasnya.
Ada sembilan partai yang memiliki kursi di parlemen Purwakarta diantaranya Golkar, Hanura, PAN, PPP, PKB, Gerindra, Nasdem, dan PDIP. Minus PKS yang tidak memiliki kursi wakil rakyat di DPRD Purwakarta. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template