Mahasiswa STIKes Kharisma Bacakan Ucap Janji - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa STIKes Kharisma Bacakan Ucap Janji

Mahasiswa STIKes Kharisma Bacakan Ucap Janji

Written By Mang Raka on Rabu, 01 November 2017 | 14.56.00

KARAWANG, RAKA - Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Kharisma, mengikuti upacara ucap janji, Selasa (31/10), di Hotel Swiss Bellin. Diharapkan, mahasiswa  menaga amanah, agar peran dan fungsinya sebagai mahasiswa bisa dijalankan sebagaimana mestinya, sehingga akan bermanfaat untuk individu dan orang banyak.
Ketua pelakasana kegiatan, Rima Novianti mengatakan, dengan adanya kegiatan itu, para mahasiswa bisa mengetahui peran dan fungsinya masing-masing, sehingga harus mampu untuk menjalankan apa yang diucapkan dalam upacara ucap janji. "Agar para mahasiswa bisa menjaga amanah yang diucapkannya itu," ujarnya, kepada Radar Karawang, Selasa (31/10) kemarin.
Ia menambahkan, sebanyak 210 mahasiswa yang berikrar dalam upacara ucap janji, terdiri dari Prodi Keperawatan strata satu sebanyak 95 mahasiswa, Prodi Keperawatan 83 mahasiswa, dan diploma tiga kebidanan sebanyak 32. Dari setiap prodi yang ada di Stikes Kharisma, nantinya akan dipersiapkan untuk praktek kerja lapangan yang sudah disiapkan oleh pihak kampus. "Dari semua mahasiswa yang sudah mengucapkan janji dalam kegiatan itu, nantinya akan lansung terjun untuk praktek ke tempat yang sudah ditentukan," tuturnya.
Rima mengharapkan, setelah upacara ucap janji sudah dilaksankan, pada saat mahasiswa sudah terjun langsung untuk praktek di lapangan, seperti rumah sakit, rumah bersalin, puskesmas dan lainnya, bisa menjalankan peran dan fungsinya dengan baik, sehingga secara tidak langsung, sudah membantu program pemerintah dalam mengatasi tingkat kesehatan. "Semoga mereka bisa menjaga dan menjalankan amanah ucap janji ini, sehingga bisa bekerja dengan penuh tanggang jawab," ungkapnya.
Ketua Stikes Kharisma Uun Nurjanah mengatakan, dengan adanya upacara ucap janji itu kepada mahasiswanya, agar bisa melaksanakan peran dan fungsingnya, sehingga bisa menjaga amanah dengan baik. "Setiap prodi ada kode etiknya, maka dari itu kami berharap semua mahasiswa bisa menjaga kode etiknyanya masing-masing," katanya.
Menurutnya, ketika mereka sudah praktek ke lapangan, nantinya akan bisa menjalan tri dharma perguruan tinggi. "Bagian dari pengimplementasian dari tri dharma perguruan tinggi," pungkasnya.(cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template