Listrik Padam Rekam KTP El Molor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Listrik Padam Rekam KTP El Molor

Listrik Padam Rekam KTP El Molor

Written By Angga Praditya on Selasa, 21 November 2017 | 19.30.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Alat rekam data pembuatan kartu tanda penduduk elektronik di Kecamatan Telukjambe Barat mengecewakan. Sudah sering mati listrik alat perekamannyapun suka eror. Sialnya, kondisi inipun kurang pula mendapat perhatian serius pemerintah setempat.
Seperti diungkapkan sejumlah wajib KTP el pemula di wilayah kecamatan Telukjambe Barat, Senin (20/11). Mereka kecewa terhadap ketidakpekaan pemerintah kecamatan perihal kondisi alat perekaman yang sering eror. Rata-rata pembuat KTP el ketika dari kalangan siswa sekolah tingkat SLTA akhir yang memang usianya masuki 17 Tahun dan memerlukan dokumen pribadi.
"Kita mesti tunggu sampai pukul satu siang, karena selain mati lampu sistem online alat perekamannyapun error. Tetaspi menurut menurut informasi petugas Kecamatan Telukjambe Barat, bukan cuma disini saja listriknya padam tetapi juga di Bank BRI, Bank Jabar dan yang lainnya sih," ucap Rendi (18) pembuat KTP el pemula kepada Radar Karawang.
Menurut dia KTP el memang sangat dibutuhkan guna melengkapi kebutuhan administrasi perorangan selepas sekolah. Misalnya untuk melamar pekerjaan, sekarang untuk keperluan itu juga menggunakan foto copy KTP demikianpun melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi juga membutuhkan identitas itu. "KTP itu identitas dan semua warga harus memilikinya. Tapi listriknya mati. PLN sangat mengecewakan," tandas Rendi. 
Kepala seksi Kependudukan Telukjambe Barat, Agus Mulwan. Spd mengatakan jika akibat mati listrik perangkat online mengalami gangguan, dan praktis pelayanan pun tertunda sehingga akan dilanjutkan nanti selepas listrik menyala lagi. "Kita tunggu listrik menyala karena kalau listrik mati maka sistem onlinepun tidak berfungsi dengan baik karena sistem langsung menggunakan alat penunjang yaitu listrik. Bukan saja bagi warga pemula tapi warga yang lain pun sama tunggu listriknya tidak menyala, "tegasnya.
Di tempat terpisah, Jayadi (37) yang saat itu juga tengah mengurus perekaman KTP el mengatakan dirinya juga merasa kesal tetapi itu bukan salah manusia dan sistemnya melainkan listriknya. Jadi harus sabar. "saya memang hari ini ambil cuti, kalau besok, ga tahu deh, sepertinya saya tidak bakal ambil cuti lagi. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template