Linmas Minta Dibuatkan Seragam Baru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Linmas Minta Dibuatkan Seragam Baru

Linmas Minta Dibuatkan Seragam Baru

Written By Angga Praditya on Selasa, 28 November 2017 | 16.00.00

KOTABARU, RAKA - Sejumlah Linmas Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru mengeluhkan kondisi seragam yang sudah mulai jelek dan masing-masing hanya memiliki satu seragam. Pasalnya peningkatan tugas yang dilakukan linmas dinilai tidak sebanding dengan sarana dan prasarana yang didapatkan termasuk seragam.
Danru Linmas Cikampek Utara, Kasino menyampaikan, selama bertugas untuk menjaga keamanan di seluruh wilayah desa ini, tidak hanya dilakukan pada malam hari saja. Namun siang hari juga tetap tugas. Akan tetapi, kesejahteraan linmas masih belum optimal diperhatikan. "Kita bingung, masuk musim hujan. Kadang kita harus mengenakan seragam yang masih belum kering. Mau tidak mau, karena kami tugas berpatroli dilakukan di siang dan malam hari secara nonstop," terang Ino kepada Radar Karawang, usai patroli untuk menjaga kondusifitas lingkungannya, Senin (27/11).
Ternyata, tidak hanya kesejahteraan secara materil yang sangat memprihatinkan, namun tidak sedikit seragam keamanan yang menjadi kebanggaannya tersebut sudah mengalami kekusaman dan kerusakan. Akan tetapi, hingga saat ini belum juga ada perhatian dari pihak desa untuk dilakukan pengadaan seragam baru, padahal pihaknya sangat berharap ada seragam baru agar bisa berkerja dengan nyaman. "Kami bingung, seragam juga sudah banyak yang rusak," ujarnya.
Hal senada disampaikan Kasatgas Linmas Desa Cikampek Utara, Udin, meski giat patroli dalam mengawasi keamanan dilingkungannya tidak henti-henti dilakukan. Namun, hingga saat ini seragam yang dimiliki linmas begitu terbatas. "Kami seragam hanya satu-satunya, itu pun sudah kecil semua, tapi karena ini pengabdian kami, kami iklas meski menjalankan dengan seragam yang memang sudah tidak layak dikenakan, akibat sudah kekecilan," paparnya.
Bahkan, tidak hanya seragam dinas yang dikeluhan sejumlah linmas di desa tersebut. Tak ayal, honor yang didapat masih terbilang tidak mampu mencukupi kebutuhan keluarga para linmas. Padahal, intensitas tugas hingga saat ini terus digencarkan. "Bisa dilihat sendiri, kami patroli siang malam, sampai kami rela meninggalkan anak istri di rumah, untuk bertugas dalam mengabdi, walaupun ya berbicara gajih juga kami hanya Rp125 ribu perbulannya, itu pun dibayar per 3 bulan sekali," ucapnya.
Memang, Tambah Udin, kondisinya cukup miris, oleh karenanya dia berharap pihak desa lebih memperhatikan aparat keamanannya. Karena sejauh ini pihak keamanan linmas di wilayah desa ini dapat membawa nama baik desa dengan berhasil menyabet linmas terbaik di tingkat kecamatan. "Saya berharap, setidaknya pihak desa buatkan seragam baru buat kami," pintanya.
Karena kalau harus membeli sendiri, pihaknya mengaku tidak akan bisa, pendapatan yang dirapel per tiga bulan sekali itu menjadi satu-satunya andalan bagi keluarganya. "Tapi kami tetap optimis akan berusaha mendapatkan penghargaan tingkat kabupaten," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template