Linmas Diberi Pemahaman Wawasan Kebangsaan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Linmas Diberi Pemahaman Wawasan Kebangsaan

Linmas Diberi Pemahaman Wawasan Kebangsaan

Written By Angga Praditya on Sabtu, 25 November 2017 | 18.30.00

CIAMPEL, RAKA - Sebanyak 68 linmas di wilayah Kecamatan Ciampel diberikan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan oleh Polisi di Mapolsek Ciampel, Jumat (24/11) kemarin. Untuk menunjang tugasnya dimalam hari, setiap linmas juga diberi lampu senter dan batre.
Kapolsek Ciampel, AKP Ricky Adipratama menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian jajaran kepolisian kepada linmas dalam membantu kinerja kemanan lingkungan dan ketertiban di masyarakat. Keberadaan linmas sendiri kata dia, sangat berpengaruh besar dalam kehidupan masyarakat. Jangan sampai kata dia, dengan apa yang sudah mereka lalukan tidak sampai mendapatkan perhatian. "Untuk memberikan semangat dalam menjalankan tugas dan kewajibannya kita fasilitasi setiap anggota linmas dengan kebutuhannya," tuturnya.
Meski dengan upah yang tidak besar, namun kinerja setiap linsmas patut diacungkan jempol. Karena kata dia, selain bhabinkabtimas kepolisian ada juga peran penting yang dilakukan oleh mereka. Menghabiskan waktunya dengan bekerja setiap hari terutama malam hari untuk kenyaman kehidupan masyarakat. Maka perlu perhatian lebih yang harus diberikan kepada para petugas kemanan tersebut. "Ini yang harus kita perhatikan, karena berkat mereka juga kemanan dan ketertiban masyatakat bisa terwujud," ungkapnya.
Selain itu, pentingnya wawasan kebangsaan yang diberikan merupakan suatu modal bagi mereka untuk bisa lebih bersemangat lagi dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. Karena tidak jarang mereka bisa mendapakan pemahaman tentang wawasan kebangsaa. "Materi materi tentang kebangsaan juga kita berikan, agar mereka memahami dan menyadari betul akan tugas dan kewajibannya," tuturnya.
Disamping itu dirinya juga mengajak kepada setiap linmas untuk ikut membantu jalannya pengamanan dan ketertiban pada pelaksanaan pemilihan gubernur nanti. Karena jika hanya mengandalkan personil dari kepolisian tidak akan cukup. "Kita juga minta bantuan linmas dan muspika lainnya dalam pengmanan nanti," pesannya.
Salah satu perwakilan linmas, Wardi mengatakan, akan terus membantu tugas kepolisian dalam menjaga kemanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Dengan apa yang sudah diberikan merupakan suatu kebanggan dalam memberikan perhatian kepada setiap anggota. "Senang bangga bisa menjadi bagian untuk melaksanakan tugas, sudah diperhatikan juga," akunya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template