Kursus Gratis Jadikan Irfan Guru Teladan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kursus Gratis Jadikan Irfan Guru Teladan

Kursus Gratis Jadikan Irfan Guru Teladan

Written By Angga Praditya on Selasa, 28 November 2017 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA - Pendidikan gratis kursus bahasa Inggris yang diberikan Irfan Riandi (28) kepada siswanya, akhirnya berbuah manis. Kemarin (27/11) dia menjadi bagian penting dalam perayaan HUT PGRI ke 72 di Lapangan Karangpawitan karena menjadi satu-satunya penerima penghargaan di bidang pendidikan. Bahkan Bupati Cellica Nurrachadiana sendiri yang menyerahkan penghargaan sebagai guru teladan.
Kursus Bahasa Inggris yang dilakukan Irfan di rumahnya memang gratis. Bahkan saat ini siswanya sudah bertambah menjadi 25 orang dari berbagai tingkatan sekolah, baik SD, SMP, SMA malah ada yang sudah duduk dibangku kuliah. Sistem mengajar yang dilakukan Irfan tidak berbeda dengan motode mengajar pada umumnya. Hanya saja, Irfan memiliki metode khusus agar siswanya bisa lebih cepat menyerap pelajaran.
Irfan mengharuskan muridnya untuk menghafal Alquran dan berpuasa Senin Kamis sebagai metode belajar yang terapkannya. Dan itu, ternyata berhasil. Murid-murid les Bahasa Inggrisnya menjadi lebih mudah menyerap pelajaran setelah menerapkan metode tersebut. Namun, siapa sangka, keberhasilannya itu menjadi alasan bagi lelaki yang juga guru di SDN Cikampek Timur 1 ini menerima penghargaan. "Saya niat jadi guru jadi totalitas saya kepada mengajar. Alhmdulillah, setelah apa yang saya lakukan saya dinilai layak mendapatkan penghargaan oleh PGRI Cikampek dan Kabupaten," ucap guru honor yang sudah tujuh tahun mengabdi ini.
Kata Irfan, memiliki siswa sebanyak 25 orang yang saat ini diajarkan Bahasa inggris secara gratis Senin sampai Jumat di rumahnya, malah membuat dirinya jadi merasa lebih berarti. "Masih ada anggapan bahwa kursus bahasa Inggris itu mahal, maka saya buka secara gratis, tetapi ada syaratnya yaitu puasa Senin Kamis atau hapal Al-qur'an dimana setiap siswa setor setiap pertemuan dengan Saya 10 ayat terutamanya surat Ar-Rahman. Alhamdulillah, sudah 2 bulan tapi saya sudah laksanakan 5 bulan lalu," ungkapnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template