Kursi Kasi Kependudukan Karawang Timur tak Bertuan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kursi Kasi Kependudukan Karawang Timur tak Bertuan

Kursi Kasi Kependudukan Karawang Timur tak Bertuan

Written By Mang Raka on Rabu, 08 November 2017 | 15.36.00

KARAWANG, RAKA - Kekosongan jabatan Kepala Seksi (Kasi) Kependudukan di Kecamatan Karawang Timur tetap belum terisi. Anehnya, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) pun sepertinya enggan melakukan mutasi.
Camat Karawang Timur Hj Eli Laeli Komala menyampaikan, kekosongan pejabat struktural tidak boleh dibiarkan terlalu lama. Karena itu harus disegerakan penempatan pejabat baru. "Pejabat Kasi Kependudukan memang masih kosong karena memang dari kabupatennya belum ada mutasi pejabat," ucapnya kepada Radar Karawang, Selasa (7/11).
Dikatakan Eli, untuk membackup pelayanan kependudukan dirinya menyiasati dengan mengoptimalkan Sekretaris Camat yang ikut serta melayani masyarakat untuk pembuatan dokumen kependudukan. Meskipun tidak bisa dikatakan optimal namun pelayanan yang diberikan tidak ada yang tertunda. Semua pemohon terlayani.
Kendati demikian Eli mengakui, pelayanannya akan berbeda jika dilakukan pejabat bersangkutan. Karenanya Eli meminta agar kekosongan pejabat di Seksi Kependudukan di kantor kecamatan yang dipimpinnya bisa secepatnya terisi.  "Sejauh ini bisa teratasi dan tidak ada penumpukan berkas pelayanan terhadap masyarakat," ujarnya.
Masih dikatakan Eli, kekosongan jabatan ternyata tidak hanya terjadi di Seksi Kependudukan tetapi juga di tingkat kelurahan. Saat ini, jelas Eli, ada dua pejabat kelurahan di wilayahnya yang juga mengalami kekosongan. Seperti Kelurahan Palumbonsari dan Palawad. "Kelurahan Palumbonsari mengalami kekosongan pejabat Kasi Pemerintahan. Sedang Kelurahan Palawad Kasi Ekbangnya yang kosong," ucap Eli.
Dikatakan Eli, sampai sekarang pihaknya masih menunggu dari kabupaten untuk mengisi kekosongan pejabat-pejabat itu. Sekalipun dari eselon empat tetapi masuk dalam pejabat struktural. "Kita masih menunggu penempatan pejabat dari kabupaten. Soal lambat dan tidaknya, itu juga karena untuk memastikan pejabatnya kan bupati punya berbagai pertimbangan," tandasnya.
Meski begitu hal terpenting adalah pelayanan bisa berjalan sesuai ketentuan. Meskipun jabatan kosong tapi pekerjaan tidak terbengkalai dan pelayanan tidak terganggu. "Kita akan menunggu penempatan dari kabupaten. Mudah-mudahan cepat diisi supaya struktur jabatan semuanya terisi dan  bisa melaksanakan tugasnya sesuai secara optimal,"  harapnya.
Sementara itu saat Radar Karawang meminta konfirmasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang mengenai mutasi pegawai, Kepala BKPSDM Asep Aang Rahmatullah sedang tidak berada ditempat. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template