KUA Bina Pembanatu Pencatat Nikah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » KUA Bina Pembanatu Pencatat Nikah

KUA Bina Pembanatu Pencatat Nikah

Written By Angga Praditya on Minggu, 26 November 2017 | 17.00.00

TEGALWARU, RAKA - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tegalwaru menyelenggarakan pembinaan petugas Pembantu Pencatat Nikah (P3N). Kegiatan tersebut berlangsung Jumat (24/110 di kantor urusan agama tersebut.
Kepala KUA Kecamatan Tegalwaru H. Ade Abdullah Rifai. SH.I menerangkan kegiatan pembinaan P3N dilaksanakan berdasarkan Keputusan Menteri Agama Nomor 11 Tahun 2007 tentang Pencatatan Nikah dan Dipa Kementerian Agama kabupaten Karawang Tahun 2014. Jumlah peserta 30 orang terdiri dari Amil, P3N Non PNS Dari perwakilan desa SeKecamatan Tegalwaru dengan tujuan bisa memberikan bekal keilmuan bagi P3N dalam memberikan pelayanan nikah, rujuk dan pembinaan kehidupan beragama.
"Pembinaan P3N ini diharapkan bisa memahami tentang tugas pokok dan fungsi P3N. Sebagai mitra kerja Kementerian Agama harus bekerja secara profesional dan akuntabel serta menjalankan regulasi yang ada dalam melaksanakan tugasnya," ucapnya, seraya menambahkan kegiatan itu disisipkan acara pisah tugas penghulu di wilayah itu yang akan memulai dinasnya di Kecamatan Klari.
Dirinya pun menegaskan, peran P3N untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dalam pelaksanaan pernikahan dan rujuk, serta peran  pembantu PPN dalam membina keluarga sakinah, pembinaan kehidupan beragama dan pelaksanaan keagamaan masih sangat dibutuhkan. Peran P3N di masyarakat biasanya menjadi seorang tokoh agama dalam masyarakat. Untuk itu mereka supaya memahami tugas dan fungsinya sesuai dengan regulasi serta kesepakatan dengan pihak keluarga calon pengantin, jangan sampai menekan kepada masyarakat. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template