Korban tak Buat LP, Pelaku Curanmor Dibebaskan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Korban tak Buat LP, Pelaku Curanmor Dibebaskan

Korban tak Buat LP, Pelaku Curanmor Dibebaskan

Written By Angga Praditya on Selasa, 14 November 2017 | 15.30.00

KOTABARU, RAKA - Masih ingat dengan berita pelaku Percobaan Pencurian Motor (Curanmor) Arip Hidayat alias Ipang (25) yang ditangkap warga saat melakukan aksinya di Dusun Krajan, Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru. Lantaran korban tidak membuka laporan polisi (LP), kini pelaku dibebaskan dengan sebelumnya dilakukan mediasi antara  keluarga korban dan keluarga pelaku.
Kapolsek Kotabaru Ipda Asep Nugraha menegaskan, dikarenakan tidak kunjung membuka laporan dari pihak korban. Kini Arip Hidayat alias Ipang pelaku percobaan pencurian motor (Curanmor) yang nekad mencuri di rumah tetangganya sendiri dibebaskan. "Pihak korban tidak kunjung membuka laporan juga, jadi upaya kami coba untuk memediasi keduanya, Karena pelaku itu merupakan tetangga korban sendiri, jadi tidak membuka LP. Akhirnya, hasil dari mediasi pelaku dibebaskan dengan syarat," terang Asep, kepada Radar Karawang, Senin (13/11).
Meski demikian, kata Asep, pelaku tidak serta merta bebas dengan begitu saja. Oleh karenanya Polsek Kotabaru dalam menangani kasus tersebut memberikan surat peringatan kepada pelaku agar pelaku tidak mengulanginya kembali, pelaku juga dalam pengawasan pihaknya. "Untuk penangganan kita berikan SP 3 terhadap pelaku, jika nanti terdapat kembali melakukan aksi kejahatan. Kami langsung menangkap tanpa ada mediasi," ujarnya.
Saat ditemui Radar Karawang,  Jokri Orang tua kandung Arip Hidayat yang merupakan warga Dusun Mekarsari, Kecamatan Cikampek Utara, memastikan dirinya akan terus mengingatkan dan mengawasi anaknya agar tidak kembali melakukan perbuatan yang sama. Karena hal tersebut menjadi tamparan keras terhadap keluarga. "Saya hanya pemulung. Semoga saja, anak saya jadi jera dengan peristiwa kemarin. Pihak korban sangat berbaik hati dengan tidak membuka LP, kami berjanji akan mengawasi dan terus mengingatkan anak saya agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum," katanya.
Perasaan malu, serta kesedihan yang mendalam  sangat dialami keluarga Arip Hidayat pelaku curanmor itu. Sementara kebaikan pihak korban sangat membuat perasaannya lega, terlebih ada kesepakatan bersama antar kedua belah pihak, kesepakatan tersebut adalah jika tindakan anaknya tetap seperti itu, maka dirinya akan menyerahkan terhadap hukum.  "Kita hanya orang tidak punya, semoga anak saya bisa berubah. Maka itu, pengawasannya dibantu sama pihak polisi, semoga perbuatan yang memalukan itu tidak terjadi lagi," tandasnya.(ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template