Kontribusi PAD Dishub Rendah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kontribusi PAD Dishub Rendah

Kontribusi PAD Dishub Rendah

Written By Angga Praditya on Selasa, 28 November 2017 | 11.30.00

Nunu Nugraha: Kami Terkendala Parkir Liar 

KARAWANG, RAKA - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang hanya mampu merealisasikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 3,2 miliar atau 32 persen dari angka Rp 11,2 miliar yang ditargetkan. Padahal, jenis kontribusi PAD yang dihasilkan berasal lebih dari satu jenis.
Sekretaris Dinas Perhubungan Nunu Nugraha mengatakan itu Senin (27/11). Menurut dia jumlah tersebut merupakan akumulasi sejak bulan Januari hingga pertengahan Nopember tahun anggaran 2017. Nunu mengakui Dishub memiliki banyak kendala untuk mencapai target PAD. Pihaknya tidak menampik dari beberapa jenis kontribusi PAD diinstansinya juga banyak yang belum tercapai.
 "Uji KIR insya allah bisa akhir tahun. Karena ramainya mulai Oktober dan Desember,” ucapnya saat ditemuinya di kegiatan apel besar HUT PGRI ke 72 di Lapangan Karangpawitan.
Untuk jenis kontribusi lainnya, kata Nunu, terutama retribusi parkir, dia mengaku pesimis bisa mencapai target. Karena di Kabupaten Karawang ini banyak terdapat parkir-parkir liar yang belum jelas retribusinya. "Jadi ini yang menjadi kendala bagi kami soal parkir liar. Tapi insya allah akan diupayakan untuk memenuhi target," katanya.
Nunu berjanji akan meningkatkan pencapaian target PAD sampai akhir tahun mendatang. Namun, dia tidak yakin bisa mencapai target 100 persen.
 "Kami akan terus berupaya meningkatkan PAD. Tapi untuk 100 persen susah. Saya bisa berjanji realisasinya bisa 70 persen," ungkapnya.
Bahkan pihaknya akan terus berusaha agar dapat memaksimalkan kinerja dishub supaya mampu menjadikan kota Karawang lebih baik lagi. "Kalau retribusi jasa umum dan jasa usaha per 21/11/2017 itu mencapai Rp 3,8 miliar sesuai dengan perda no.6 dan 10 tahun 2016," paparnya.
Masih dikatakan Nunu, pihaknya akan terus berupaya agar pencapaian PAD yang akan diberikan kepada daerah bisa ditingkatkan lagi. Sehingga pembangunan di Kabupaten Karawang bisa dilakukan secara optimal. "Target kita sama pada 2016, 2017, 2018 mencapai 11.3 miliar. Kedepannya kita akan berupaya lebih keras, dengan regulasi yang ada semoga target yang diharapkan bisa tercapai," ungkapnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template