Kerja Bakti, Aparat Desa Tegalwaru Urug Jalan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kerja Bakti, Aparat Desa Tegalwaru Urug Jalan

Kerja Bakti, Aparat Desa Tegalwaru Urug Jalan

Written By Mang Raka on Jumat, 03 November 2017 | 17.07.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Puluhan perangkat desa mulai Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) hingga Linmas kompak melakukan pengarugan akses jalan petani di Dusun Cipancuh RT 20/10, Desa Tegalwaru, Kecamatan Cilamaya Wetan.
Kegiatan yang langsung dipimpin Kepala Desa Tegalwaru Aruji Atmaja menyertakan empat truk tanah merah dan bebatuan sumbangan donatur asal kecamatan itu sebagai material pengarugan. Saat ini sudah ada turap penahan jalan yang dibangun belum lama ini menggunakan dana desa tahap pertama 2017. "Ada yang memberi bebatuan dan tanah arugan sebanyak empat truk. Sayang jika dibiarkan berserakan, karenanya dimanfaatkan untuk mengarug," terang Aruji.
Jalan yang diarug tersebut, jelas Aruji merupakan akses lahan persawahan di Dusun Cipancuh dan merupakan perbatasan Karawang - Subang yang sudah diturup sepanjang 800 meter. "Walaupun arugannya tidak sampai total tertutup keseluruhannya tapi setidaknya jalanan bekas kalen ini bisa keras dan terhindar dari licin dan becek saat musim hujan," ucap Aruji.
Lebih jauh Aruji menambahkan, pihaknya, mengapresiasi kekompakan pegawai desanya, bahkan hingga BPD dan LPM ikut andil dalam gorol bersama mengangkut bebatuan dengan roda seadanya. Apalagi, kegiatan gorol semacam ini bukan kali pertama, karena setiap kali ada kegiatan yang memerlukan tenaga lebih banyak, keterlibatan para perangkatnya tidak perlu di ragukan lagi. Ini akan terus diberdayakan dan diharapkan bisa rutin, baik dengan dengan masyarakat atau tanpa masyarakat. "Kita bangga dengan kekompakan para perangkat desa. Ini sekaligus membuktikan aparatur desa sekalipun bisa kompak," ujarnya.
Aruji menambahkan, semangat gotong royong dan kekompakan dalam berkegiatan, apalagi yang menyangkut hajat masyarakat, diupayakannya akan terus lestari di desanya selama Kadesnya dan perangkat komitmen untuk terus melestarikannya. Seperti gorol kalagumarang, gropyokan saluran air mampet, pembangunan infrastruktur, hingga keamanan desa. Karenanya, memanfaatkan SDM yang ada, setiap pekerjaan pun sebut Aruji, akan menjadi ringan karena dipikul bersama. "Manfaatkan SDM yang ada itu penting, makanya kita tidak boleh menyia-nyiakannya," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template