Kepala Dinas Kesehatan Gagal Ditemui - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kepala Dinas Kesehatan Gagal Ditemui

Kepala Dinas Kesehatan Gagal Ditemui

Written By Angga Praditya on Senin, 20 November 2017 | 19.59.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Desakan warga Desa Kutamaneuh, Kecamatan Tegalwaru terhadap Dinas Kesehatan (Dinkes) agar memfungsikan pusat kesehatan pembantu (pustu) di wilayahnya masih terkendala. Senin (20/11) siang kepala dinasnya Yuska Yasin tidak bisa ditemui karena sedang menghadiri kegiatan bersama inspektorat.
Informasi yang dihimpun Radar Karawang di kantor dinas kesehatan, inspektorat sedang melakukan pemeriksaan terhadap kantor dinas kesehatan. Seluruh ruangan terlihat kosong, bahkan petugas di depan pun tidak terlihat. Praktis akibat kunjung inspektorat hampir semua ruangan dalam kondisi kosong. Kantor dinas kesehatan lengang seperti tidak berpenghuni.
Rencananya, Radar Karawang akan meminta tanggapan Kadinkes terkait pengakuan warga Desa Kutamaneuh, Kecamatan Tegalwaru yang berharap agar bidan-bidan di wilayah mereka difungsikan di Pusat Kesehatan Pembantu di daerah mereka. Untuk itu Pemkab pun terlebih dahulu mesti memperbaiki pustu di desa tersebut. Saat ini pustu Kutamaneuh tidak difungsikan karena tidak ada petugas kesehatannya. "Mantri yang jadi petugas puskesmas pembantu sakit matanya jadi sulit untuk melakukan pemeriksaan kepada warga yang sakit dan berobat di pustu itu," ucap Zakia (29) warga Desa Kutamaneuh.
Bukan saja tidak beroperasi lagi tetapi bangunan Pustu pun mengalami kerusakan karena tidak dirawat. Padahal menurut kalau saja diperbaiki dan difungsikan kembali sebagai puskesmas pembantu akan sangat membantu warga setempat. Apalagi disana banyak bidan, ketimbang buka praktek di rumahnya akan lebih berguna jika difungsikan ke pustu. (yfn/ari)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template