Kembangkan Manajemen Sodaqoh Barokah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kembangkan Manajemen Sodaqoh Barokah

Kembangkan Manajemen Sodaqoh Barokah

Written By Angga Praditya on Rabu, 15 November 2017 | 20.00.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Setelah dilantik, pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Rengasdengklok telah menyusun sejumlah prgram yang akan dilaksanakan selama satu periode kedepan. Salah satu program yang telah dicanangkan adalah Manajemen Sodaqoh Barokah (MSB).
Ketua Tanfidziyah NU Rengasdengklok H Aas Ahmad Basith, S.Ag mengatakan, pengembangan kesejahteraan masyarakat harus digali, karena banyak potensi yang dimanfaatkan untuk kepentingan umat. Pihaknya dipengurusan kali ini, telah menyusun program MBS, yaitu berupa kaleng. Jika satu atau dua kaleng tidak banyak, tapi pihaknya akan mensosialisasikan dan memobilisasi hingga 1000 kaleng untuk menjalankan program pengembangan ekonomi kemasyarakatan. "Program kedepan ingin memperkuat barisan, kita di sini organisasi dan tentunya memerlukan dana, tanpa dana tidak akan bergulir," katanya, baru-baru ini.
Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga akan mengembangkan Baitul Maal wat Tamwil (BMT) atau balai usaha mandiri terpadu. "Ada beberapa program ekonomi terutama BMT yang minggu depan akan kita laksanakan. Mudah-mudahan potensi ekonomi yang ada di Rengasdengklok khususnya bisa kita optimalkan," ucapnya.
Menurutnya, BMT sangat potensial dikembangkan di Rengasdengklok. Dia mengklaim, hampir 90% warga Rengasdengklok merupakan warga NU. Hal ini perlu dikelola dengan baik agar warga NU di Rengasdengklok ini semakin maju. "Kalau masih ada dana dari bank konfensional, kita akan pindahkan ke BMT untuk membiayai pertanian, perdagangan, khususnya untuk jamiyan NU," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template