Karawang Go Global Buka Pintu Bisnis dengan Jepang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Karawang Go Global Buka Pintu Bisnis dengan Jepang

Karawang Go Global Buka Pintu Bisnis dengan Jepang

Written By Angga Praditya on Senin, 27 November 2017 | 19.30.00

KARAWANG, RAKA - Pasca deklarasi, Konsorsium Karawang Go Global (KAr Go Go) langsung menancapkan gasnya untuk segera membuka pintu kerjasama dengan pihak Jepang. Dengan menggelar seminar bersama pemuda Fukuoka dan Pengusaha dari Jepang yang digelar di Resto Dewi Air pada Sabtu (25/11) lalu.
Ketua Konsorsium Karawang Go Global, Yu Anton Sam menyampaikan, setelah seminar dilakukan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengumpulkan para pengusaha asli Karawang terutama pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk mendorong memasarkan produk mereka ke Jepang. "Pintunya sudah dibuka, kami akan kumpulkan pelaku UKM untuk langkah selanjutnya," ujar Anton.
Karena, hasil komunikasi yang dilakukan dengan pengusaha asal Fukuoka Jepang dan pengusaha asal Indonesia yang sukses di Jepang, peluang untuk bisa membesarkan nama Karawang dengan memasarkan produk-produk yang dimiliki peluangnya sangat besar. Oleh karenanya, dia tidak akan menyia-nyiakan potensi dan peluang  yang ada saat ini. "Semua persiapannya juga akan kami susun, mulai dari pembentukan wadah untuk aktivitas bisnis ekspor impor, sampai pangsa pasar yang menjadi target kedepannya," katanya.
Sementara pimpinan delegasi dari Jepang, Narita San terlebioh dahulu menyampaikan pemaparan atas potensi yang dimiliki Jepang. Karena dengan pemaparan tersebut akhirnya bisa ditemukan apa saja produk asal Indonesia khususnya Karawang yang bisa dipasarkan di Jepang. Bukan hanya itu, dia juga memaparkan secara detail kondisi Jepang khususnya Kota Fukuoka yang merupakan daerah kelahirannya. "Saya apresiasi kepada Konsorsium Karawang Go Global, Saya berharap kerjasama ini dapat berjalan sesuai dengan harapan," kata Narita.
Presiden Direktur Sariraya Co., Ltd, Teguh Wahyudi menyampaikan, apa yang dilakukan oleh Konsorsium Karawang Go Global itu merupakan langkah yang sangat baik, bahkan seharusnya dilakukan oleh pemerintah. Bahkan saat mendapat undangan meski ada agenda yang bentrok dengan agenda lain, karena acara Karawang Go Global dinilai memiliki potensi yang sangat baik untuk perekmbangan Indonesia khususnya Karawang dalam hal membuka pasar global atas potensi produk yang dimiliki, maka dirinya menyempatkan hadir diacara tersebut. "Ini luarbiasa, apalagi isinya ada pemuda yang memiliki semangat tinggi seperti Bapak Yu Anton Sam dan akademisi Bapak Soni Hersona,"  katanya.
Karena atas pengalaman yang dimilikinya, ternyata produk Indonesia itu memang cukup memiliki daya saing dengan produk lain termasuk di Jepang. Bahkan banyak orang Jepang yang suka produk Indoneaia seperti mie instan,  minuman kemasan termasuk tempe. "Ide dan gagasan yang sangat luar biasa ini harus didukung oleh semua kalangan. Meski pun saya bukan orang Karawang, tapi saya sangat mendukung," ujarnya.
Penasehat Konsorsium Karawang Go Global, Sony Hersona menyampaikan, langkah yang dilakukan oleh Kar Go Go memang sampai saat ini memang belum diketahui oleh pemerintah daerah, meski demikian dia optimis pemerintah juga akan mendukung atas program yang diluncurkan oleh konsorsium yang menjadi wadah baru untuk pengembangan potensi Karawang tersebut. "Kami pasi akan sampaikan juga ke pemda, sementara ini kami belum datang ke pemda,"  ujarnya singkat.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template