Kantor Desa Kutagandok Sudah tak Layak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kantor Desa Kutagandok Sudah tak Layak

Kantor Desa Kutagandok Sudah tak Layak

Written By Angga Praditya on Jumat, 24 November 2017 | 11.15.00

Pembangunan Prototype Bisa Dilakukan

KUTAWALUYA, RAKA- Setelah terkendala status tanah yang membuat pembangunan kantor desa prototype belum bisa dilakukan, akhirnya status tanah Desa Kutagandok Kecamatan Kutawaluya bersertifikat tanah milik desa. Dan direncanakan pembangunan kantor desa prototype akan dilakukan pada awal tahun 2018.
Desa Kutagandok satu-satunya desa yang berada di Kecamatan Kutawaluya yang hingga saat ini masih belum memiliki bangunan prototype, karena status tanah desa masih tanah adat yang membuat pemerintah tidak dapat berbuat apa-apa dengan bangunan kantor desa. Hal tersebut membuat aparat desa merasa tidak nyaman saat bekerja dengan keadaan kantor desa yang dinilai sudah tidak layak pakai, selebihnya mengganggu aktifitas pelayanan masyarakat.
Kepala Desa Kutagandok H Adang, mengatakan, setelah bertahun-tahun melakukan kepengurusan sertifikat tanah desa, akhirnya sertifikat tersebut telah terbit, sehingga pembangunan kantor Desa Kutagandok dapat dilaksanakan. “Alhamdulillah sertifikat sudah kita miliki, jadi pembangunan kantor desa prototype bisa di mulai secepatnya,” katanya, kepada Radar Karawang.
Bangunan kantor Desa Kutagandok yang terlihat masih menggunakan bangunan lama, keadaanya mulai rapuh dan terjadi banyak kebocoran di tiap ruangan saat hujan turun, namun saat ini permasalahan tersebut dapat diselesaikan oleh pemerintah desa setempat dengan membuat sertifikat tanah desa. Dengan lengkapnya persyaratan tersebut , pemerintah Kabupaten Karawang merencanakan akan melakukan pembangunan kantor desa di awal tahun 2018.
Dirinya mengaku telah mengajukan pembangunan desa prototype dengan menggunakan dana anggaran perubahan, namun ditolak oleh dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (DPMD). Dikatakannya, setelah status tanah sudah lengkap dengan mempunyai sertifikat, DPMD berjanji akan membangun desa prototype di awal tahun 2018. Sebelumnya ada 3 kantor desa di Kecamatan Kutawaluya seperti Desa Waluya, Desa Sindangsari dan Desa Kutagandok yang mengalami keterlambatan dalam pembangunan kantor desa prototype karena terkendala status tanah. Namun Desa Waluya dan Sindangsari terlebih dahulu menyelesaikan permasalahan status tanah tersebut. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template