Kampung KB Sarana Edukasi Masyarakat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kampung KB Sarana Edukasi Masyarakat

Kampung KB Sarana Edukasi Masyarakat

Written By Angga Praditya on Rabu, 15 November 2017 | 16.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta, gelar sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) bersama anggota DPR RI Komisi IX, Ade Komarudin, di Desa Pasawahan, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, Selasa (14/11).
Staf anggota DPR RI Pria Santri Beringin, yang mewakili Ade Komarudin yang sekaligus menjadi narasumber dalam rangkaian acara tersebut, mengatakan, program Kampung KB, menjadi salah satu inovasi yang dinilai strategis untuk dapat mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas Program KKBPK secara utuh di lapangan, menurutnya dalam menjalankan program kampung KB ini pihaknya bermitra dengan BKKBN. "Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat melalui program pembangunan, diawali dengan program KKBPK yang terintegritasi dengan sektor pembangunan lainnya, dalam rangka mengentaskan kemiskinan," ungkap Staf Ade Komarudin itu, Selasa (14/11) siang.
KB ini sangat penting, lanjut dia, cara untuk mendorongnya dengan cara kegiatan seperti ini. Saat media edukasi yang sangat pas untuk meningkatkan kepedulian masyarakat untuk ber-KB. “Kami sangat mengapresiasi program KB di Purwakarta cukup sukses melalui program yang ditawarkan pihak pemerintah daerah. Dan dengan KIE Kreatif ini juga kita bisa menawarkan kepada masyarakat melalui program Kampung KB, dan kami yakin kedepan program KB akan sukses karena manfaatnya sudah dirasakan untuk kesejahteraan keluarga,” tegasnya.
Di tempat yang sama, Kabid Pertahanan Keluarga DPPKB, Fata Faridulhisan, menuturkan, kegiatan KIE Kreatif di Purwakarta ini merupakan salah satu program BKKBN pusat melalui Komisi IX DPR-RI yaitu program tahunan untuk penguatan sekaligus evaluasi program KB khususnya di Purwakarta. “Saat ini kita perlu mensosialisasikan terkait kampung KB sesuai dengan program pusat, namun demikian kita selaku dinas terkait di bawah sudah melakukan hal itu dengan membentuk kampung KB dibeberapa desa yang ada di Purwakarta,” ucapnya.
Lebih jauh, melalui program ini tergantung kemauan masyarakat apakah mau berubah atau tidak dan pihak dinas sendiri dengan program ini sudah menawarkan. “Kita sudah menawarkan melalui beberapa program tergantung masyarakatnya itu sendiri mau berubah atau tidak, dan saat ini sudah ada 20 kampung KB termasuk sedang proses,” jelasnya.
Pada kegiatan KIE Kreatif di Desa Pasawahan ini, warga yang hadir cukup antusias dengan membludaknya peserta yang hadir di luar dugaan. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template