Kadis Pertanian: Belum Ada Laporan Serangan Hama di Dengklok - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kadis Pertanian: Belum Ada Laporan Serangan Hama di Dengklok

Kadis Pertanian: Belum Ada Laporan Serangan Hama di Dengklok

Written By Angga Praditya on Jumat, 24 November 2017 | 11.30.00

RAWAMERTA, RAKA- Terkait serangan virus hama tanaman padi yang menyerang ratusan hektare sawah di Desa Kalangsuria, Kecamatan Rengasdengklok, Dinas Pertanian mengaku hingga saat ini belum mendapat laporan dari Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Unit Pelaksana Tingkat Daerah (UPTD) Pertanian Rengasdengklok. Atas hal tersebut, Kepala Dinas Pertanian berencana memanggil Kepala UPTD Rengasdengklok dan PPL Desa Kalangsuria.
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karawang Hanafi Chaniago, akan melakukan pemanggilan terhadap staf jajaran UPTD Pertanian Rengasdengklok yang dinilai tidak kooperatif terhadap petani Desa Kalangsuria, Kecamatan Rengasdengklok, yang saat ini harus menanggung beban gagal panen. Pasalnya, kegagalan masa tanam padi yang terjadi di Desa Kalangsuria akibat serangan hama yang tidak diketahui petani, dan tentunya hal tersebut petani membutuhkan bimbingan dari ahli untuk menyelesaikannya. “Yang saya tahu, gagal panen hanya terjadi di Kecamatan Jayakerta, karena belum ada laporan untuk kondisi pertanian Kecamatan Rengasdengklok. Selanjutnya kita akan melakukan pemanggilan terhadap KUPTD,” katanya kepada Radar Karawang, Kamis (23/11) kemarin, saat ditemui di Desa Sukapura, Kecamatan Rawamerta.
Petani Desa Kalangsuria terpaksa melakukan tanam ulang yang kedua kalinya akibat tanaman padinya di serang hama, namun berbeda dengan sebelumnya. Para petani mengaku tidak mengenali hama yang menyerang tanaman padinya. Dan tentunya para petani sangat membutuhkan bimbingan dari ahli yang berkompeten. Namun sayang, sampai petani melakukan tanam ulang yang kedua kalinya tidak pernah kedatangan dari tim ahli yang ditugaskan oleh oleh Dinas Pertanian Karawang melalui UPTD Pertanian. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template