Kader Posyandu Dapat Dana Operasional - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kader Posyandu Dapat Dana Operasional

Kader Posyandu Dapat Dana Operasional

Written By Angga Praditya on Rabu, 22 November 2017 | 12.30.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Ada kabar baik bagi anggota dan kader posyandu. Program revitalisasi Posyandu Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang sempat terhenti dua tahun terakhir, akhirnya kembali bergulir. Dana yang diperoleh pun cukup lumayan. Untuk posyandu Rp 1,75 juta, sedangkan pokja desa Rp 1 juta.
Pendamping Posyandu Desa Kecamatan Cilamaya Kulon Muslim mengatakan, program tersebut sudah ada sejak tahun 2014. Namun dalam dua tahun terakhir terhenti karena alasan teknis. "Sejumlah posyandu harus membuat rekening Bank Jabar Banten agar bisa mencairkan anggaran tersebut," ungkapnya kepada Radar Karawang, Selasa (21/11) kemarin.
Menurutnya kader posyandu kerap berganti seiring dengan pergantian kepala desa. Sehingga perlu membuat rekening lagi, syaratnya SK posyandu dan SK pokja desa. Sehingga lima anggota kader posyandu bisa menikmati dana operasional yang diberikan setahun sekali. "Posyandu yang memiliki SK dan pokja di daftar ulang untuk membuat rekening, karena program revitalisasi posyandu bergulir lagi," ujarnya.
Staf Kasie Kesos Kecamatan Cilamaya Kulon Anas Nasuha mengatakan, di kecamatannya ada 73 posyandu. Rencananya pihak bank akan mendatangi kantor Kecamatan Cilamaya Kulon untuk mengambil SK posyandu dan SK pokja desa. Namun karena ada perubahan rencana, akhirnya pembuatan rekening posyandu di Kecamatan Cilamaya Kulon digabung dengan Cilamaya Wetan dan Tempuran. "Setelah mengumpulkan SK, para perwakilan kader harus mendatangi pihak bank," ujarnya.
Sementara Kasie Kesos Kecamatan Cilamaya Kulon Amir mengatakan, dari 12 desa yang ada, tinggal satu desa di Cilamaya Wetan yang data pengajuan pembukaan rekening posyandunya belum tuntas. "Rabu ini harus sudah tuntas. Tinggal menunggu buku rekening, hingga pencairan buat revitalisasi posyandu bisa dicairkan," ungkapnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template