Jangan Salah Gunakan Teknologi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jangan Salah Gunakan Teknologi

Jangan Salah Gunakan Teknologi

Written By Angga Praditya on Selasa, 21 November 2017 | 17.30.00

KOTABARU, RAKA - Perkembangan teknologi yang semakin canggih direspon baik oleh Pemerintahan Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru. Hal itu terbukti dengan adanya pelatihan teknologi tepat guna yang dilakukan di aula kantor desa pada Senin (20/11) kemarin.
"Saya berharap agar warga di desa ini bisa mengerti tentang bagaimana untuk memanfaatkan teknologi sebaik mungkin, jangan sampai disalah gunakan. Karena saat ini, kemajuan teknologi kian pesat. Mau tidak mau warga harus bisa mengimbanginya, biar tidak tertinggal zaman. Cuman di sisi lain kami pun mewanti-wanti warga agar tidak sembarangan dalam menggunakan teknologi," terang Kades Pucung Euis Kuraesin, kepada Radar Karawang.
Sebenarnya, lanjut Euis, banyak manfaat dengan adanya kemajuan teknologi tersebut. Karena warga dapat menyerap informasi serta mengetahui berbagai perkembangan pembangunan yang saat ini sudah mulai diakses dengan teknologi tersebut. Namun, jangan sampai kemajuan ini, menjadi disalah gunakan sehingga memberikan keburukan untuk warga. "Seperti bagaimana warga menggunakan facebook, saya sangat berharap, jika ada unsur penghinaan jangan ikut campur. Karena itu sangat berbahaya, kalau bisa digunakan sebagai ajang persahabatan saja," ucapnya.
Maka dari itu, melihat kemajuan teknologi yang kian pesat kata dia, pemerintahan desa memiliki rasa tanggung jawab untuk melakukan sosialisasi akan pemanfaatan teknologi secara baik dan benar. Hal itu agar kualitas kemampuan perangkat desa dan warga tidak tertinggal zaman. "Jadi warga bisa mengakses ataupun mengetahui berbagai proses pembangunan melalui teknologi, karena saat ini proses pembangunan desa kami dikonekan pada teknologi juga, setidaknya ini bisa memudahkan warga untuk mengetahui perkembangan (pembangunan) juga," katanya.
Dia berpesan, agar warga yang ada di desanya, tidak menyalahgunakan kemajuan teknologi saat ini. Namun, diharapkan kemajuan tersebut menjadi peluang dalam meningkatkan berbagai bidang yang ada diwilayah dan lingkungannya masing-masing. "Semoga warga setelah diadakan sosialisasi ini, warga bisa memanfaatkan teknologi sebaik mungkin, karena ini bisa menjadi peluang dalam meningkatkan segi ekonomi juga kan," katanya.
Hal senada disampaikan Sekcam Kotabaru Badrutaman, bahwa dengan adanya pelatihan  teknologi tepat guna di desa ini, bisa mendorong proses pembangunan kian melesat. Maka dari itu, agar tidak menjadi penyalahgunaan teknologi. Diharapkan warga Pucung dapat menggunakan sebaik mungkin teknologi yang ada dengan tanpa melakukan hal-hal yang bisa membuat kondusifitas diwilayah ini terganggu. "Saya ingatkan, gunakan teknologi sebaik mungkin, jangan salah gunakan teknologi sebagai pemicu kejahatan ataupun hal-hal yang bertentangan dengan hukum," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template