Jalur Tanjungpura-Dengklok Rawan Kecelakaan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalur Tanjungpura-Dengklok Rawan Kecelakaan

Jalur Tanjungpura-Dengklok Rawan Kecelakaan

Written By Mang Raka on Jumat, 03 November 2017 | 17.02.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Kondisi jalan yang bergelombang dan rimbunnya pepohonan di tepian Jalan Tanjungpura-Rengasdengklok, banyak dikeluhkan, mulai dari masyarakat, pedagang maupun pengendara yang melintasi daerah tersebut. Pasalnya, jalan bergelombang dan rindangnya pepohonan tersebut seringkali menyebabkan kecelakaan.
Menurut Ahmad (32), salah satu pengendara, dirinya seringkali merasakan ketidak nyamanan ketika melintasi jalan tersebut. Masalahnya, mulai dari rindangnya pepohonan yang menghalangi masuknya sinar matahari, meskipun siang keadaan jalan tersebut dinilai gelap. Belum lagi dengan keadaan jalannya yang bergelombang dan banyak terdapat lubang. "Kalau dari kejauhan kaya rata seperti jalan mulus, tapi setelah lebih dekat jalan tersebut bergelombang, mungkin karena rindangnya pohon juga, jadi pandangan sedikit kabur, wajar kalau banyak terjadi kecelakaan juga," katanya, kepada Radar Karawang, Kamis (2/11) kemarin.
Dikatakan Ahmad, kondisi jalan terlihat agak gelap meskipun waktu siang, apalagi dalam kondisi malam. Ahmad seorang karyawan disalah satu perusahaan di KIIC asal Desa Medangasem Kecamatan Jayakerta ini, sering kali melintasi jalan tersebut ketika malam ataupun siang. "Kalau siang aja kita kagok, apalagi malam yang kondisinya gelap," ujarnya.
Sedangkan menurut Dasma (43) pemilik warung di pinggir Jalan Tanjungpura-Dengklok ini, jalan tersebut memang sering kali memakan korban, mulai dari adu domba ataupun kecelakaan tunggal. Kalau melihat dari jauh, keadaan jalan ini memang terlihat mulus. Namun, setelah didekati kondisinya bergelombang dan banyak lubang. Maka tidak heran saat pengendara yang baru melintasi jalan ini merasa kagok. Karena kebanyakan pengendara lebih memilih jalan bagus meskipun harus mengambil jatah pengendara lain yang berlawanan. "Kalau orang yang sudah biasa melintasi jalan ini, mungkin ia akan lebih hati-hati, makanya kebanyakan yang celaka itu pengendara yang baru melintasi jalan ini," ucapnya.
Belum lagi dengan keadaan rindangnya pepohonan di sepanjang jalan ini. Di sisi lain memang terasa menyejukan, karena bisa juga dijadikan tempat untuk berteduh. Namun di sisi lain malah menyamarkan jalan yang bergelombang ini. Namun, jika dibiarkan terus rindang seperti ini juga akan berbahaya, apalagi menghadapi musim hujan, yang kedatangan angin besar tidak bisa di predikisi. Khawatirnya, dahan yang rindang malah menimpa pengendara yang melintas. "Emang sih belum sampai kejadian ada yang tertimpa dahan, namun kalau bisa untuk memgantisipasinya dari sekarang mulai di pangkas sedikit-sedikit, supaya keadaam jalan bisa lebih terang juga," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template