Jalan Warung Kebon Rusak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Warung Kebon Rusak

Jalan Warung Kebon Rusak

Written By Angga Praditya on Jumat, 17 November 2017 | 19.30.00

- Mobil Besar Dilarang Melintas

PURWASARI, RAKA - Sempit, jelek, kumuh dan padat itulah yang bisa menggambarkan kondisi sepanjang jalan Desa Purwasari tepatnya di Dusun Warung Kebon arah ke kantor Kecamatan Purwasari. Rusaknya jalan tersebut diduga akibat banyaknya kendaraan yang mengangkut beban berat melintas. Oleh karenanya warga diminta untuk bisa mencegah kendaraan besar melintasi jalan tersebut.
Asep Suhadi (34) salah satu wartga setempat sekaligus penjual gorengan di depan rumahnya itu mengatakan, buruknya infrastruktur jalan yang berada di sepanjang jalan Kampung Warung Kebun, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari disebabkan oleh kendaraan besar yang memiliki beban berat kerap melintasi jalan tersebut. "Udah mah jalannya sempit dan jelek, terus banyak digunakan sama mobil besar lagi, wajar aja cepet rusak juga jalannya," ucapnya.
Hal serupa juga disampaikan Dullah (28) warga Desa Sukasari yang tengah melintas jalan tersebut mengatakan, selain banyak karyawan pabrik yang pulang melintasi jalan tersebut tak jarang kendaraan yang bermuatan beban berat juga kerap melintasi jalan. Maka tak heran jika jalan yang baru saja diperbaiki itu rusak. "Baru juga beberapa bulan jalanya diperbaiki eh udah rusak lagi, ya gitu selain hujan juga banyak mobil gede yang melintas," terangnya.
Darsiti (38) salah satu pemilik warung dekat lokasi jalan juga ikut menyampiakan, bahwa jalan tersebut memang merupakan jalan satu-satunya bagi warga Purwasri ketika pergi untuk melakukan kegiatan sehari-harinya menuju Kecamatan atau sebaliknya, menuju jalan raya. Namun sungguh disayangkan jika jalan utama bagi masyarakat tersebut tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah maupun pemerintah setempat. "Denger mah mau diperbaiki tapi nggak tau kapan," tuturnya.
Sementara pegawai Kecamatan Purwasari, Heriyanto Budiraharjo menyampaikan, dengan jumlah penduduk yang lebih dari 31 ribu jiwa tersebut sampai saat ini banyak dari mereka yang selalu melintasi jalan yang rusak dan berlubang. Namun sampai saat ini belum ada perbaikan sama sekali. "Jumlah penduduk banyak disini mah, untuk mata pencarian warga disini juga kebanyakan menjadi buruh pabrik, karena tau sendiri hidup di pabrik lebih layak jika jadi seorang petani," ucapnya.
Dia berharap dengan kondisi tersebut bukan hanya menyalahkan pemerintah saja melainkan bisa menjadi upaya bagi masyarakat setempat untuk ikut membantu jalanya perbaikan jalan. "Minimal melarang pengguna mobil besar untuk melintas. Semoga bisa segera diperbaiki juga soalnya itukan jalan menuju kecamatan," akunya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template