Jalan Wanajaya Mirip Terminal Truk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Wanajaya Mirip Terminal Truk

Jalan Wanajaya Mirip Terminal Truk

Written By Mang Raka on Rabu, 08 November 2017 | 15.59.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Setelah lama terdiam akhirnya kekesalan warga pengguna Jembatan Nyangkokot di Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat dilampiaskan. Mereka meminta Dinas Perhubungan (Dishub) untuk menertibkan truk-truk besar yang mangkal di pinggir perlintasan jalan menuju tol Jakarta - Cikampek.
"Seperti terminal bayangan saja pinggir jalan menuju tol Jakarta - Cikampek ini. Kalau tidak segera ditertibkan bakalannya semakin banyak truk-truk yang mangkal di pinggir jalan. Itu sangat mengganggu karena membuat jalan jadi sempit," tandas Rahmadi (36) warga Desa Wanajaya yang setiap hari melintas di jalur tersebut. Dia mengatakan awalnya sedikit truk yang parkir tetapi karena merasa tidak dipermasalahkan akhirnya jadi banyak.
Rahmadi yang ketika itu menghampiri Radar Karawang ketika mengambil gambar lokasi sepanjang jalan menuju Jembatan Nyangkokot, menambahkan, dikhawatirkan kondisinya akan bertambah parah kalau tetap dibiarkan. Apalagi lagi jalur itu juga jalur penting karena merupakan jalan utama perlintasan yang mestinya bebas hambatan. "Itu jalan utama mestinya bebas hambatan. Tetapi faktanya kan tidak begitu, malah sebaliknya jadi rawan macet karena kondisinya mengecil akibat bahu jalannya digunakan untuk tempat parkir truk," tegasnya. 
Masih dikatakan Rahmadi, hambatan lalulintas selalu terjadi setiap kali ada kendaraan besar melintas. Badan jalan yang sempit akan terlihat semakin menyempit. "Kalau kendaraan besar lain melintas, bikin jalan menjadi sempit sehingga menciptakan antrean. Padahal kalau pagi kendaraan volumenya cukup tinggi di tambah kendaraan truk besar juga kadang malah buat antrean makin panjang," ucap Rahmadi.
Hal senada diungkapian Acep (37) juga pengguna jalan raya di ruas jalur tersebut. Dia mengeluhkan keberadaan truk besar yang mangkal di bahu jalan. Dirinya menganggap Dinas Perhubungan Karawang dan polisi takut sehingga tidak berani menertibkan truk-truk itu. Dia khawatir bahu jalan di tempat itu bisa menjadi terminal bayangan truk-truk besar yang mengganggu pengguna jalan lainnya jiga tidak segera ditertibkan. "Ini mesti ada tindakan, soalnya kekhawatiran pengguna jalan amat beralasan. Masa ada terminal bayangan di pinggir jalan menuju tol Jakarta - Cikampek," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template