Jalan Kampung Karangsalam Jelek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Kampung Karangsalam Jelek

Jalan Kampung Karangsalam Jelek

Written By Angga Praditya on Sabtu, 11 November 2017 | 16.30.00

- Warga Minta Pemerintah Segera Memperbaiki

KOTABARU, RAKA - Besarnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) ternyata masih belum bisa menyelesaikan persoalan infrastruktur jalan di Karawang. Bahkan dijalan-jalan utama juga masih terdapat kerusakan, seperti jalan raya Kampung Karangsalam, Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru, kondisinya berkeroak dan berlubang. Akibatnya banyak pengendara yang kecelakaan akibat berebut jalan bagus.
"Sudah lama kondisi jalan disini kayak gitu. Ya belum ada yang jatuh sih, cuman kalau musim hujan takut saja memakan korban, karena jalannya banyak yang rusak," terang Rudi, warga Karangsalam, Desa Pucung, kepada Radar Karawang, dilokasi. Jumat (10/11).
Menurutnya, kerusakan jalan diwilayahnya tersebut hingga saat ini belum ada upaya dari pihak desa ataupun pemerintah daerah *Pemda) untuk segera dilakukan perbaikan. Padahal, perlintasan ini merupakan jalan utama aktivitas warga Kotabaru, CIkampek termasuk Tritamulya. "Belum ada sampe sekarang juga kondisinya kaya gitu terus," katanya.
Saat disinggung persoalan jumlah kecelakaan akibat infrastruktur jalan yang buruk, dirinya tidak mengetahui secara pasti jumlah korbannya. Namun, ketika melintasi jalur tersebut sangat dinilai karena kondisinya sudah tidak rata lagi. "Kalau celaka sih belum denger. Tapi, kalau bawa motor kesini itu harus hati-hati jalannya berlubang," ucapnya.
Hal senada disampaikan Wawan Gunawan, Warga Gang Libin, Desa Pucung, yang berada dipertokoan yang berada disepanjang jalan tersebut. Baginya, kerusakan jalan yang berada diwilayah ini masih belum ditanggapi secara serius oleh pemerintah. Padahal, kerusakannya sudah parah. "Rusaknya sudah parah, tapi masih saja dibiarkan," ujarnya.
Dia menambahkan, seharusnya pihak desa segera melakukan perbaikan terhadap jalan yang sudah dinilai buruk dengan banyaknya keroakan serta jalan yang berlubang. Namun, hingga saat ini belum juga diperbaiki. "Ya, kalau memang ini masuk jalan perbaikan oleh kabupaten, ya secepatnya segera dilakukan desakan untuk diperbaiki, karena ini tinggal sedikit lagi, untuk yang kesananya sudah bagus diperbaiki, untuk ke jalur yang di Pucung kesana," tandasnya.(ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template