Jalan Jalur Kaligandu Amblas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Jalur Kaligandu Amblas

Jalan Jalur Kaligandu Amblas

Written By Angga Praditya on Selasa, 28 November 2017 | 15.30.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Jalan utama Dusun Kaligandu, Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat, rusak parah. Selain retak disejumlah ruas juga terlihat amblas. Dikhawatirkan jika tidak segera diperbaiki jalan rusak itu akan memakan korban.
 Tokoh masyarakat Dusun Kaligandu, Wisnu (32) mengatakan persoalan jalan rusak di wilayah perbatasan Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bekasi seolah tidak pernah selesai. Seperti yang kini terjadi, dan parahnya akses itu menjadi lintasan kendaraan berat sejenis dump truk yang sudah jelas tidak diperbolehkan melintas di jalan tersebut.
"Padahal jalan belum lama diperbaiki, baru dua tahun jalan, kini kondisinya sudah parah. Sekitar 20 meter jalan mengalami kerusakan dan pengguna jalan menjadi was - was kalau lintasi jalan itu akan menelan korban. Kini jalan itu menjadi lintasan para pekerja yang bekerja di sejumlah kawasan di Kabupaten Bekasi. Apalagi kalau malam, untungnya penerangan jalan meski tidak ada tetapi terbantu penerangan dari rumah warga," ucap Wisnu, Senin (27/11).
Diakuinya jalan itu merupakan akses penting penghubung warga Kabupaten Karawang dan Bekasi, dan banyak juga warga dari Kabupaten Karawang yang mengadu nasib di wilayah
Secara terpisah Refha (30) Warga Desa Wanajaya yang membuka usaha warung nasi menyampaikan jika warga disini sudah berupaya menjaga jalan supaya tetap baik. Tetapi warga tidak bisa menahan laju truk-truk besar yang melintas. Padahal jalan itu bukan untuk truk karena bebannya terlalu berat.
Karena itu, Refha berharap pemerintah daerah tegas menyikapi. "Kami disini sudah merasa lega, jalan diperbaiki yang sebelumnya banyak kubangan kerbaunya jadi bagus.
Sekarang sudah bagus mesti dijaga atau kami buat lagi cara seperti dulu membkolade jalan agar jangan ada lagi truk lewat jalan sini," kesalnya.
Senada dengan Refha, tokoh pemuda Dusun Kaligandu Wayat (29) mengatakan jika jalan rabat beton yang rusak itu mengalami patah dan jalan itu cukup vital bagi masyarakat sekitar. "Kalau rusak lagi ya wajar kalau warga akan marah, maka saya sebagai warga biasa berharap pemerintah tegas. Jangan cuma persoalan pajaknya saja diambil, tapi perhatikan juga jalannya," tandasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template