Jalan Badami Loji Rusak Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Badami Loji Rusak Lagi

Jalan Badami Loji Rusak Lagi

Written By Angga Praditya on Rabu, 22 November 2017 | 19.00.00

PANGKALAN, RAKA - Intensitas hujan yang mulai meningkat di wilayah selatan Karawang membuat ruas jalan Badami-Loji kembali rusak. Selain berlubang disejumlah titik juga terlihat berkeroak. Dikhawatirkan jika tidak segera diperbaiki kondisi jalan berbahaya itu akan mengakibat orang celaka.
Berdasarkan pantauan Radar Karawang Selasa (21/11) sejumlah jalan yang rusak dimulai dari Perempatan Badami, Desa Margakaya, Kecamatan Telukjambe Barat. Kerusakan bervariasi dari retak sampai berlubang. Bagian retak mencapai kedalaman sekitar 20 hingga 30 sentimeter. Lalu di jalan belokan Pasar Jati menuju Desa Karangligar, persisnya di sebelah kiri jalan ke arah Karawang, disitu sangat berbahaya.
Dilanjut ke arah selatan, tepatnya selepas jembatan tol Nyangkokot pun jalan yang belum lama diperbaiki kembali terkelupas hingga menghambat laju kendaraan karena selain terkelupas juga berlubang-lubang. "Jalan tersebut padahal baru saja diperbaiki dengan cara ditambal menggunakan aspal dari Dinas Pekerjaan umum Kabupaten Karawang dan sekarang rusak lagi," tandasnya.
Memang dilihat dari kualitas aspalnya kurang baik sehingga mudah terkelupas. Apalagi yang melintas diatasnya bukan cuma kendaraan kecil tetapi juga kendaraan-kendaraan besar seperti truk. "Banyak truk besar melintas dengan angkutan melebihi tonase dan itu salah satu penyumbang jalan kembali rusak," ucap Nana (40) Warga Desa Mulya sejati.
Senada itu, Tatang (47) Warga Kampung Nyangkokot, Desa Wanajaya menegaskan jika pengendara mesti berhati-hati. Dampak jalan yang rusak bukan saja bisa menyebabkan kecelakaan, akan tetapi sparepart kendaraan pun mudah rusak. "Kebanyakan yang sering mengalami kerusakan adalah motor. Genangan air membuat mereka kurang waspada akhirnya malah masuk ke jalan yang rusak sehingga mengakibatkan shock breaker depan motor rusak," tegasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template