Isu Kependudukan Masalah Serius - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Isu Kependudukan Masalah Serius

Isu Kependudukan Masalah Serius

Written By Angga Praditya on Selasa, 14 November 2017 | 16.30.00

- Perlu Dukungan Berbagai Pihak

PURWAKARTA,RAKA - Isu kependudukan merupakan masalah serius yang harus diperhatikan oleh pemerintah. Selain itu, dukungan dari berbagai pihak juga diperlukan agar pembangunan di daerah berjalan maksimal.
Wakil Ketua DPRD Purwakarta, Hj Neng Supartini P, S.Ag mengatakan, masalah kependudukan adalah isu yang sangat luas dan menjadi lintas sektoral. Sehingga mengintegrasikan aspek pendudukan ke dalam kebijakan dan perencanaan pembangunan harus diwujudkan, melalui serangkaian tahapan dan langkah-langkah yang jelas. Serta didukung oleh komitmen yang kuat dari berbagai pihak.
Penduduk, kata Neng Supartini, sebagai modal dasar pembangunan. Hal ini merupakan titik sentral pembangunan berkelanjutan. Keberhasilan dalam mengendalikan pertumbuhan dan meningkatkan kualitas penduduk akan memperbaiki segala lini pembangunan dan mempercepat terwujudnya masyarakat sejahtera. "Investasi dalam bidang KB, sangat penting dan merupakan faktor yang dominan dalam menangani masalah kependudukan akibat laju pertumbuhan penduduk. Sehingga kampung KB merupakan salah satu inovasi strategis dalam program pendudukan," ujar perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PKB Purwakarta itu, dalam agenda Integrasi Kampung KB Bersama Mitra Kerja di Desa Cihanjawar, Kecamatan Bojong, Purwakarta, Senin (13/11).
Menurutnya, Program KB dan pembangunan keluarga secara utuh dan terintegrasi harus dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat di tingkat desa untuk mewujudkan keluarga berkualitas. "Dengan adanya kampung KB ini, saya berharap manfaat dan program KB dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template