Ikrar Hidup Sehat ala Pelajar SMPN 1 Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ikrar Hidup Sehat ala Pelajar SMPN 1 Karawang

Ikrar Hidup Sehat ala Pelajar SMPN 1 Karawang

Written By Mang Raka on Senin, 06 November 2017 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Program mingguan SMPN 1 Karawang patut dicontoh. Setiap dua minggu sekali siswa sekolah itu melaksanakan kegiatan peduli lingkungan dengan membersihkan halaman sekolah mereka yang luasnya mencapai 12.500 meter persegi.
Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Drs Danil Yosep SD kepada Radar Karawang mengatakan ity aKhir pekan kemarin. Dikatakan Danil, dalam menjaga kebersihan pihaknya bersama murid melakukan program bersih lingkungan dengan istilah Jumat Bebersih (jumsih). Kegiatan itu melibatkan seluruh siswa sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM). "Kegiatan ini dalam rangka peduli lingkungan agar bersih, sehingga bisa menciptakan keamanan dan kenyamanan," ujarnya.
Dikatakan Danil kegiatan bersih-bersih lingkungan sekolah selama 2 minggu sekali itu selain upaya melancarkan saluran air dilingkungan sekolah agar tidak kebanjiran lagi saat musim hujan, juga mendorong program pemerintah mendapatkan penghargaan Adipura. "Biasanya kegiatan ini dilakukan usai KBM, namun dikarenakan cuacanya selalu panas jadi dipercepat pagi hariny6a,"  ujarnya.
Selain melaksanakan kebersihan, pihak sekolahpun mendorong para siswa siswinya agar berkreatif memanfaatkan barang-barang bekas, dimana salah satu contohnya barang bekas Aqua yang dirubah menjadi pot bunga dan dipajang depapan kelas seluruh pelajar. "Alhamdulillah kita juga punya program memberdayakan siswa agar kreatifitasnya terus dimunculkan. Salah satunya bekas botol aqua yang dirubah menjadi pot bunga," ucapnya.
Bahkan untuk melembagakan peduli lingkungan pihak sekolah mewajibkan 1556 siswanya untuk mengucapkan ikrar hidup hidup setiap pelaksanaan upacara bendera. "Pelajar saat upacara selalu berikrar hidup bersih. Diharapkan siswa siswi bukan hanya bisa berucap malainkan praktek dan mengimpelentasikan baik dilingkungan sekolah, rumah dan dimanapun berada," pesannya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template