HMJ Farmasi UBP Punya Gawe - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » HMJ Farmasi UBP Punya Gawe

HMJ Farmasi UBP Punya Gawe

Written By Angga Praditya on Kamis, 23 November 2017 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA -Himpunan Mahasiswa Farmasi (HMF) Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, gelar Seminar dan Workshop Nasional tentang interprofesional education, di hotel Colecton beberapa hari lalu. Seminar ini merupakan media informasi kepada masyarakat dan meningkatan ilmu pengetahuan, agar bisa memberikan pelayanan dari berbagai macam profesi.
Ketua pelakasana seminar, Yanti Lestari mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program HMF UBP yang harus dijalankan, dengan tujuan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan kepada semua eleman masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut, khusus para mahasiswa, agar para peserta mampu memberikan pelayanan dengan baik, sehingga bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat. "Peserta yang mengikuti kegiatan ini sekitar 530-an dari berbagai macam daerah dan profesi, para peserta nantinya diberikan berbagai macam materi oleh pemateri yang sudah disiapkan, agar kualitas keilmuannya semakin bertambah, sehingga bisa memberikan pelayan dengan baik dari berbagai macam profesinya," ujarnya, kepada Radar Karawang.
Ia menambahkan, materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut, diantaranya tentang penyakit gagal ginjal, ahli gizi, dan ilmu psikologi, dengan begitu nantinya para peserta akan bisa mengkolaborasikannya, sehingga bisa mengatasi penyakit tersebut. "Kualitas keilmuan peserta akan meningkat, sehingga hasil yang didapat akan bermanfaat untuk orang banyak," tuturnya.
Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, bisa menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat. "Saya harap kegiatan ini, bisa memberikan efek manfaat kepada masyarakat, agar bisa terhindar dari penyakit," ucapnya.
Salah satu peserta, Amalia Tyas Salavi mengaku, setelah mengikuti kegiatan itu, dirinya jadi lebih mengetahui tentang cara mencegah jenis penyakit gizi buruk dan gagal ginjal, serta bisa memberikan memberikan motivasi hidup kepada orang yang terserang penyakit, karena materi yang didapatkan dalam kegiatan tersebut sangat membantu untuk meningkatkan kualiatas keilmuan. "Setelah mengikuti kegiatan ini, pengetahuan aku jadi bertambah," pungkasnya.(cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template