Hibah Revitalisasi Pokja Posyandu Cair - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hibah Revitalisasi Pokja Posyandu Cair

Hibah Revitalisasi Pokja Posyandu Cair

Written By Angga Praditya on Jumat, 17 November 2017 | 13.00.00

- Pakai Rekening Bank

RAWAMERTA, RAKA- Menghindari penyalahgunaan dana hibah revitalisasi dari Provinsi Jawa Barat, pencairan dana pokja posyandu yang sebelumnya di gelontorkan secara tunai, saat ini dialihkan melalui rekening. Seperti yang terjadi di Kecamatan Rawamerta, Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Kecamatan Rawamerta melakukan pencairan dana pokja posyandu melalui rekening bekerja sama dengan bank swasta.
Menurut Sekretaris Camat sekaligus Ketua Pokjanal Kecamatan Rawamerta Faizaludin mengatakan, untuk pencairan dana hibah dari gubernur, diinstruksikan agar melalui rekening bank, hal terebut dilakukan untuk mempermudah penyaluran dana sekaligus menghindari penyalahgunaan dana hibah tersebut. Untuk itu bank swasta sengaja di datangkan ke masing-masing kecamatan untuk jemput bola.
Meskipun dana yang disalurkan untuk masing-masing pokja tidak terlalu besar. Namun untuk menghindari penyalahgunaan dana hibah revitalisasi dari provinsi ini, dalam penyalurannya pokjanal diwajibkan untuk membuka rekening. "Kerja sama dengan bank swasta saja demi menghindari tindakan yang negatif, kalau tunai khawatir ada penyelewengan. Kalau rekening jelas, langsung ke ketua atau bendahara pokja desa, maupun ketua kader posyandu," katanya kepada Radar Karawang, Kamis (11/16) kemarin di aula Kecamatan Rawamerta.
Selanjutnya, ucap sekcam, setelah dana hibah di alokasikan dan di pergunakan sesuai tugas pokok dan fungsinya, setiap posyandu akan dimintai pertanggung jawabannya melalui surat pertanggung jawaban (SPJ). Ia berharap, posyandu yang berada di Kecamatan Rawamerta bisa menjalankan programnya sesuai dengan program pemerintah. "Dana hibah dari gubernur pertama disalurkan ke pokjanal pos kecamatan, kepada pokja desa, dan seterusnya di alokasikan ke kader-kader posyandu di tiap desa. Dan tentunya, setiap posyandu akan di mintai pertanggungjawabannya," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template