Harga Sewa Minimal Rp 8 Juta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Harga Sewa Minimal Rp 8 Juta

Harga Sewa Minimal Rp 8 Juta

Written By Angga Praditya on Senin, 13 November 2017 | 11.00.00

- Panwascam Klari Kebingungan Cari Sekre

KLARI, RAKA - Panitia pengawas kecamatan (Panwascam) Klari sudah mulai melakukan langkah-langkah untuk mengawal jalannya pesta demokrasi tingkat provinsi yang akan digelar 2018 mendatang. Meski demikian, panwascam Klari merasa kebingungan untuk menyewa sekretariat, karena harnga sewanya rata-rata cukup tinggi.
Salah satu Panwascam Klari Fahrudin menyampaikan, saat ini panitian tengah sibuk mencari sekre untuk menjadi lokasi tempat para pantian dalam pelaksanaan pemilihan gubernur nantinya. Tidak hanya Pengawascam Klari saja, tapi semua panitian tengah disbukan terlebih dahulu untuk mencari sekretariat. "Pelaksanaanya cuman beberapa bulan lagi, kita lagi cari sekre dulu untuk panwas," terangnya.
Mengingat harga sewa bangunan di wilayah Klari cukup tinggi. Sehingga Panwascam Klari merasa kebingungan untuk bisa menyewanya. Meski saat ini sebenarnya sudah ada beberapa tempat yang sudah masuk kategori sekre panwas. "Opsi untuk sekretariat memang sudah ada beberapa rumah yang akan disewakan, tapi masih terbelit dengan anggaran yang disedikan oleh panwas kabupaten," ungkapnya.
Untuk penetapan sekretariat sendiri kata dia, memang sudah dianggarkan oleh Panwas Kabupaten Karawang, dengan membuat pengajuan anggaran sewa sekretariat. Namun jumlah anggaran yang dibutuhkan untuk sekretariat sendiri masih belum diketahuinya. Belum lagi kata dia, sewa sekretariat yang berada di wilayah Klari tergolong mahal, karena memang masuk kategori kecamatan perkotaan. " Anggarannya emang udah ada dari panwas kabupaten, cuman masalahnya sewa sekretariat disini mahal-mahal," ucapnya.
Tercatat kata dia, sudah ada beberapa opsi sekretariat yaitu di Desa Duren dan Desa Pancawati dari semua sekretariat yang akan disewa tersebut jumlah anggaran dalam setahun bisa sampai mencapai Rp8 juta keatas. Sedangkan untuk anggaran dari panwas kabupaten sendiri belum diketahui besarnya berapa. "Semua rata-rata sewa sekre di rumahan warga RP8 jutaan keatas," terangnya.
Bukan tidak ingin menerima rumah yang sudah dipersiapkan oleh kecamatan. sebab dalam menentukan lokasi atau sekretariat tidak diperbolehkan menggunakan tempat bangunan pemerintah. Biasanya kata dia, seklretarian yang dibuthkan itu dekat dengan kecamatan agar bisa berkomunikasi baik dan dapat dipantau oeh panwas kabupaten jika terjadi ada rapat. "Dilarang untuk menggunakan sekretariat pemerintahan, harus bangunan non pemerintah, karena ada anggaran sewa bangunannya," ucapnya.
Sementara Kasi Pemerintahan Desa Duren Lili Sukarli menyampaikan, untuk bisa membantu pelaksanaan pemilihan gubernur nanti dirinya hanya menyarankan lokasi rumah warga yang akan disewakan. "Banyak rumahan warga yang disewa, cuman harganya udah pada tinggi," pungkasnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template