Halaman Kecamatan Klari Sudah Diukur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Halaman Kecamatan Klari Sudah Diukur

Halaman Kecamatan Klari Sudah Diukur

Written By Angga Praditya on Selasa, 28 November 2017 | 14.00.00

Pendopo dan Taman Klari akan Terwujud

KLARI, RAKA - Impian masyarakat dan aparat pemerintahan Klari dalam mewujudkan taman dan pondopo di halaman Kecamatan Klari akhirnya akan segera terkabulkan. Pasalnya setelah beberapa tahun diajukan, lapangan depan kantor kecamatan tersebut sudah mulai dilakuka pengukuran.
Hal tersebut disampaikan langsung oleh Camat Klari, Rachmat, bahwa beberapa hari kemarin halaman depan kantor kecamatan sudah mulai dilirik oleh pemerintah daerah. Meski belum diketahui untuk apa nantinya yang jelas kata dia, pengukuran sudah dilakukan beberapa hari lalu. "Alhamdulilah kemarin sudah ada pengukuran, saya juga belum tahu berapa anggaran yang digunakan nanti, terus apa aja untuk pembangunannya, yang jelas sudah ada pengukuran," akunya.
Dirinya berharap pembangunan tersebut bisa dilakukan di tahun 2018 mendatang. Karena masyarakat di wilayah Klari memang sangat mengharapkan keberadaan halaman atau lapangan kecamatan yang representatif. Meski belum baru dilakukan pengukuran, dia menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan halaman kecamatan sbeaik-baiknya dan mewaratnya. Jangan sampai kata dia, setelah keinginan semua dikabulkan tidak ada sama sekali perhatian dan kesadaran dari diri masyarakat yang menggunakannya. "Semoga aja bisa dikerjakan di tahun 2018 nanti, saya juga belum tahu yang jelas setiap tahun kita ajukan untuk halaman depan kecamatan agar seperti kecamatan yang lain punya taman dan pondopo sendiri," tuturnya.
Hal tersebut juga disambut baik oleh aparat pemerintahan desa lainnya seperti yang disampaikan Lili Sukarli, Kasi Pemerintahan Desa Duren ini mengaku senang jika memang pemerintah daerah sudah melirik kekurangan dan kebutuhan masyarakat Klari. Sebab, kata dia, sejak lama keinginan masyarakat untuk memiliki taman serta kampung budaya yang dapat digunakan oleh masyarakat sebagai wadah pengembangan bakat mereka. "Syukur deh kalau memang sudah direncanakan akan dibangunkan mah," ucapnya.
Sementara Lilis, salah satu pemilik warung kopi di lkasi depan kecamatan mengaku sangat mendukung jika memang adanya perbaikan dan pembangunan halaman di depan kantor kecamatan tersebut. Karena selain bisa memperindah halaman juga akan mengundang banyak masyarakat untuk datang dan berkunjung ke kecamatan. "Bagus atuh jadi rame juga kan nantinya, nambah-nambah pengunjung dan pembeli juga," akunya.
Yang penting bagi dia, jangan sampai dengan adanya pembangunan nanti, nasib pengusaha kecil yang ada di sekitar kecamatan ditelantarkan dan tidak diperbolehkan untuk berdagang di dekat lokasi taman kecamatan. " Asalkan masih diizinkan buat buka usaha disini aja," pintanya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template