Hakim Minta Gugatan PDAM Dimediasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hakim Minta Gugatan PDAM Dimediasi

Hakim Minta Gugatan PDAM Dimediasi

Written By Mang Raka on Rabu, 08 November 2017 | 15.33.00

KARAWANG, RAKA - Gugatan terhadap kedudukan Pjs Direktur Utama dan Pjs Direktur Umum PDAM Tirta Tarum Karawang diduga menyalahi aturan hukum, sudah sampai ke meja pengadilan.
Dalam persidangan kedua yang dijadwalkan pukul 10.00 WIB, sempat molor hingga pukul 13.00 WIB. Melihat pokok perkara, Ketua Hakim Jajuli meminta kepada penggugat dan tergugat melakukan mediasi terlebih dulu, karena menurutnya persidangan ini akan memakan waktu cukup lama.
"Bermusyawarah agar dapat enak semua pihaknya. Karena setelah selesai persidangan, pasti ada yang kalah dan ada yang menang. Kita tunda dulu persidangan menunggu hasil mediasi semua pihak," ujarnya saat memimpin persidangan di Pengadilan Negeri Karawang, Selasa (7/11) kemarin.
Kuasa Hukum Pjs Dirut PDAM Karawang Yogi Patriana Alsyah, Duljalil SH mengatakan, perkara perdata berdasarkan peraturan Mahkamah Agung harus terlebih dulu melalui proses mediasi. Dalam prosesnya, ada kemungkinan perdamaian atau tetap dilanjut dalam persidangan berikutnya. "Kita akan ikuti proses mediasi. Kalau dimediasi ada perdamaian, berarti perkara selesai," tuturnya.
Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Karawang Nana Nurhusna selaku tergugat dua, mengaku siap dengan persidangan yang akan dilakoninya nanti. "Gak usah mediasi lanjutkan saja," singkatnya.
Hal senada disampaikan Kabag Hukum Setda Kabupaten Karawang Hj Neneng Junengsih. Dirinya mengaku siap menang maupun kalah di persidangan dengan segala resiko yang bisa saja diterimanya. "Kita gak ada mediasi. Lanjut proses hukum," tandasnya.
Sementara itu, kuasa hukum penggugat dari LBH Kahmi, Muhammad Diro Masbang mengatakan, pihaknya akan menjalankan perintah dari hakim. "Agendanya saat ini mediasi. Kita mau dengar dulu tanggapan dari para tergugat seperti apa," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template