Guru Ramai-ramai Demo ke Istana - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Guru Ramai-ramai Demo ke Istana

Guru Ramai-ramai Demo ke Istana

Written By Angga Praditya on Kamis, 30 November 2017 | 12.45.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Niatan pemerintah membubarkan UPTD Pendidikan berbuntut rencana aksi massa ke Istana Negara hari ini. Tidak terkecuali pejabat struktural dan guru di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang. Mereka akan membawa 500 orang ikut berunjuk rasa. 
Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Cilamaya Kulon Nursyahroni S.Pd mengatakan, pihaknya bersama PGRI dan juga Kelompok Kerja Pengawas Sekolah (KKPS) akan sama-sama bergerak ke Jakarta. Selain setiap kecamatan dijatah 16 orang, beberapa kepala sekolah juga diikutsertakan. "Kalau UPTD dihapus, maka status administrasi, pelaporan dan segudang program pendidikan dikhawatirkan akan terbengkalai," katanya kepada Radar Karawang, Rabu (29/11) kemarin.
Plt Kepala UPTD Pendidikan Lemahabang  Hj Sri Sudaryati S.Pd mengatakan, sebanyak 500 orang yang terdiri dari kepala UPTD, PGRI, K3S dan lainnya akan ikut serta unjuk rasa. Mereka akan bergerak mulai dari di rest area bersama ribuan peserta aksi dari daerah lain di Jawa Barat. "Jadwalnya pukul 09.00 demo ke DPR, pukul 10.00 ke Istana Negara," katanya.
Ia melanjutkan, akomodasi dan konsumsi ditanggung renteng bersama. Mengingat tuntutan ini penting disampaikan sebagai sebuah aspirasi, minimalnya presiden dan kementerian terkait mengevaluasi rencana penghapusan UPTD khususnya di lingkungan pendidikan. "Kita orang lapangan, paham betul dibutuhkannya UPTD sebagai kepanjangan tangan dinas," pungkasnya.
Ketua Kelompok Kerja Pengawas Sekolah (KKPS) Karawang Dadang Hermawan S.Pd mengatakan, ikut tidaknya pengawas diserahkan ke pengawas di UPTD masing-masing. "Tidak ada pengkondisian dari kami," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template