Granat Tua Bikin Heboh Poponcol - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Granat Tua Bikin Heboh Poponcol

Granat Tua Bikin Heboh Poponcol

Written By Mang Raka on Kamis, 09 November 2017 | 12.15.00

KARAWANG, RAKA - Memori Kabupaten Karawang sebagai arena pertempuran para pejuang menghadapi bangsa asing semasa revolusi kemerdekaan kembali muncul, setelah ditemukannya granat tua di Kampung Poponcol Kaler RT 004/04, Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat, Rabu (8/11) kemarin.
Adalah Idoh (32), orang yang pertama kali menemukan benda mematikan tersebut. Dia mengatakan, granat itu ditemukannya sekitar pukul 07.00 WIB, dan baru dilaporkan kepada pihak kepolisian sekitar pukul 10.00 WIB. Awalnya, dia tidak tahu bahwa benda tersebut merupakan granat yang masih aktif. Karena kondisinya sudah berkarat. "Iya dari kemarin juga sempat lihat benda itu, dan sempat saya pindahkan ke gentong bekas di dekat kebun rumah saya. Saya kira itu bukan bom, eh taunya bom granat kata orang yang tahu," tuturnya.
Ketua RW 04 Usep Rudiana mengatakan, dirinya juga baru mengetahui ada granat setelah tempat penemuan granat tersebut mulai ramai didatangi petugas kepolisian. "Saat itu mereka sedang memasang patok. Lalu genting dipindahkan. Gak taunya ada granat," terangnya.
Lurah Karawang Kulon Muchtar SW mengatakan, penemuan granat tua itu membuat warganya resah, karena bisa saja tiba-tiba meledak. "Iya betul, betul, betul. jenis bomnya granat. Tapi sudah diamankan polisi, jadi masyarkat jangan terlalu khawatir, jangan takut. Insya Allah aman," ujarnya.
Kapolsek Karawang Kota Kompol Iwan Ridwan Saleh, membenarkan kejadian menghebohkan tersebut berada di wilayah hukumnya. "Betul, dibawa ke Mapolres Karawang oleh Iden (unit identifikasi)," tuturnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template