Golkar Serahkan Rekom RK, Dedi Pilih Rapat Paripurna - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Golkar Serahkan Rekom RK, Dedi Pilih Rapat Paripurna

Golkar Serahkan Rekom RK, Dedi Pilih Rapat Paripurna

Written By Mang Raka on Jumat, 10 November 2017 | 10.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi tak menghadiri undangan DPP Golkar untuk menyerahkan SK rekomendasi calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat kepada Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien di kantor DPP Golkar, Kamis (9/11).
Di hari yang sama pria yang kini masih menjabat Bupati Purwakarta, itu terlihat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Purwakarta tentang pembahasan Raperda APBD Purwakarta 2018. Ditanya soal akan datang ke Jakarta, Ketua DPD Golkar Jabar ini mengaku tidak bisa datang. "Saya tidak bisa datang karena seperti Anda lihat sendiri, saya harus hadiri rapat paripurna DPRD Purwakarta bahas APBD Purwakarta 2018," ujar Dedi sesaat sebelum masuk Gedung DPRD Purwakarta.
Belum lagi, kata dia, usai menghadiri rapat paripurna DPRD, dia harus bertolak ke Yogyakarta menjalankan tugas sebagai bupati. Meski begitu, DPD Golkar akan hadir di kantor DPP Golkar di Jakarta di agenda penyerahan SK tersebut. "Yang ke DPP Golkar diwakilkan Sekretaris Golkar Jabar Ade Barkah," ujarnya.
Dedi memilih datang ke rapat paripurna DPRD Purwakarta membahas APBD Purwakarta 2018, karena sangat penting bagi masa depan Purwakarta. Tahun depan, Dedi mengakhiri jabatannya sebagai bupati setelah memimpin selama dua periode. "Tahun depan saya sudah tidak jadi bupati, tapi tahun depan APBD-nya yang nyusun masih saya. Sehingga arah kebijakan anggaran tahun 2018 penyusunannya masih tanggung jawab saya, dan pembangunan Purwakarta harus sesuai koridor dari visi dan misi saya sebagai bupati," ujar Dedi.
Pada saat bersamaan, DPP Partai Golkar menyerahkan surat rekomendasi pencalonan Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien untuk maju dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat di Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta. Penempatan lokasi penyerahan SK tersebut berbeda dengan keterangan Sekjen DPP Golkar Idrus Marham yang sebelumnya mengatakan bahwa penyerahan surat rekomendasi akan dilaksanakan di kantor DPD Partai Golkar Jawa Barat di Bandung.
Perubahan lokasi penyerahan surat rekomendasi tersebut dinilai terkesan mendadak itu menebarkan aroma tidak sedap. Juru Bicara Forum Pengurus Kecamatan, Pengurus Desa dan Pengurus Kelurahan Golkar se-Jawa Barat Yayan Heryana mengatakan, penyerahan surat rekomendasi yang memilih tempat di Kantor DPP Partai Golkar tersebut menjadi bukti bahwa pengusungan Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien adalah murni keinginan elit DPP Golkar, bukan hasil proses yang berdasarkan aturan partai.“Langkah DPP ini membuktikan bahwa Emil-Daniel bukan keinginan kader, elit DPP Golkar saja yang menginginkan. Kenapa tidak berani berhadapan dengan kami selaku kader di bawah? Kenapa tidak mengambil tempat di Kantor Golkar Jabar?" jelas Yayan, Kamis (9/11).
Dia menilai, jika DPP Golkar sebenarnya takut menanggung malu jika menyerahkan surat rekomendasi di depan para kader Golkar di Jawa Barat. Ini karena, nama yang tercantum dalam surat tersebut sama sekali tidak mencerminkan aspirasi kader. "Tentu saja mereka malu. Sejak kapan ada Emil-Daniel di Partai Golkar? Kami tidak pernah menyebut nama mereka dalam sosialisasi ke masyarakat. Lah kami saja tidak kenal kok, ini malah dijadikan pasangan calon," ucapnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template