Gencarkan Kerja Bakti di Musim Hujan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gencarkan Kerja Bakti di Musim Hujan

Gencarkan Kerja Bakti di Musim Hujan

Written By Angga Praditya on Minggu, 12 November 2017 | 11.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Memasuki musim penghujan, warga Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru gencar melakukan kerja bakti. Hal itu dilakukan guna meningkatkan kebersihan lingkungan, sehingga warga bisa terhindar dari penyakit.
"Setiap hari jumat kegiatan kebersih-bersih, ini menjadi program wajib mingguan yang dilakukan warga yang ada di setiap dusun di desa ini untuk dapat menjadikan lingkungannya bersih dan terhindar dari berbagai penyakit yang disebabkan sampah yang menumpuk," terang Sutisno Kepala Dusun Sukasenang, Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru, kepada Radar Karawang. Kemarin.
Bahkan, kata dia, kegiatan kerja bakti yang bertemakan Jumat Bersih (Jumsih) tersebut, tidak hanya sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap lingkungan saja. Namun menjadi upaya memberantas berbagai persoalan jelang memasuki musim penghujan. "Sekarang sudah memasuki musim hujan. Jadi kalau lingkungan tidak bersih, dikhawatirkan n membawa permasalahan yang serius. Terutama kepada kesehatan warga," ujarnya.
Oleh karena itu, dengan adanya program kerja bakti yang diadakan seminggu sekali, diharapkan mampu untuk terus dipertahankan, sehingga bisa menjadi percontohan untuk desa lain. "Semoga warga disini tetap peduli akan kebersihannya. Karena kalau bukan kita sebagai warga yang menjaga, lalu siapa lagi," paparnya.
Disamping itu, Kepala Desa Cikampek Utara Umar menambahkan, program kerja bakti tersebut merupakan bukti kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, pertama agar tidak terlihat kumuh dan kedua warga bisa terhindar dari penyakit yang bersumber dari lingkungan yang kotor. "Untuk mengantisipasi musim hujan saja. Kalau lingkungannya kumuh khawatir jadi penyebab penyakit, jadi kita gencarkan giat kerja baktinya," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template