Gebyar Edukasi Matematika Unsika - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gebyar Edukasi Matematika Unsika

Gebyar Edukasi Matematika Unsika

Written By Angga Praditya on Senin, 13 November 2017 | 12.00.00

- Diisi Lomba dan Seminar Nasional

KARAWANG, RAKA - Gebyar Edukasi Matematika Unsika 2017 dan Seminar Nasional Pendidikan Matematika diikuti 300 peserta seminar serta 25 peserta lomba, di Unsika, Sabtu (11/11) kemarin.
Ketua pelaksana kegiatan, Ahmad Sadeli menyampaikan, dalam kegitan saat ini, pihaknya melaksanakan salah satu pengabdian Tri Dharma perguruan tinggi. Kegiatan ini diikuti berbagai mahasiswa dari berbagai universitas. "Tujuan kegitan ini sebagai ajang melatih para mahasiswa meksanakan loba esai, karena masih banyak mahasiswa yang malas karena kesibukan tugas dan lainnya, sehingga kita adakan acara ini menjadi wadah agar para mahsiswa dapat berkreasi dengan karya tulis," ujarnya, kepada Radar Karawang.
Salah seorang peserta, Latifah Tazkiyatunnisa menyampaikan, dengan telah digelarnya seminar nasioanal yang merupakan agenda tahunan di Unsika ini, diharapakan bisa menjadikan perubahan bagi bangsa Indonesia lebih baik lagi, terutama bagi generasi penerus guru dalam menghadapi abad 21. "Semoga dengan seminar nasional ini, selalu mendapatkan perubahan akan perkembangan matematika, sekarang yang lebih kepada teknologi mengenai matematika," ujarnya.
Ketua Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP Unsika, Ahmad Prayogo, berharap kegiatan ini bisa dapat mengubah mindset mahasiswa. "Agar menjadi seorang guru lebih baik lagi," ucapnya.
Dikatakan Ahmad, adanya perlombaan dan pemberian materi, bisa mendorong perkembangan mahasiswa menjadi lebih baik lagi. "Harapannya dengan pemberian materi dan lomba dapat menjadikan manusia lebih baik lagi dan dapat bersaing bukan hanya para sodara di Indosnesia saja tetapi teman seperjuangan diluar Indonesia," utasnya.
Salah satu pemateri dalam seminar ini, Prof Turmudi, menyampaikan gagasan dari Unesco Persatuan Bangsa bangsa (PBB) kaitan pengembangan berkelanjutan 17 indikator seperti kemiskinan, air, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, iklim dan lainnya dapat menjadikan para mahasiswa dapat mewujudkan semuanya. "Harapan saya mahasiswa dapat merubah mindset belajar matematika, karena belajar matematik yang terus berkembang itu dapat di wujudkan oleh para guru menjdikan siswanya agar dapat memebangun konsep matematik dengan kuat," pungkasnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template