Gara-gara KTP Telat, Ibu-ibu Ngamuk di Kantor Camat Klari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gara-gara KTP Telat, Ibu-ibu Ngamuk di Kantor Camat Klari

Gara-gara KTP Telat, Ibu-ibu Ngamuk di Kantor Camat Klari

Written By Mang Raka on Rabu, 01 November 2017 | 14.58.00

KLARI, RAKA - Warga Desa Gintungkerta uring-uringan di kantor Kecamatan Klari. Pasalnya, meski sudah satu tahun proses perekaman dan pemotretan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) dilakukan, tapi sampai saat ini KTPnya belum juga jadi.
Michael Gigih Perkasa (22) warga Dusun Karajan II RT 001/002, Desa Gintungkerta, Kecamatan Klari ini mengaku tidak tahan lagi dengan sikap para pelayanan masyarakat dalam pembuatan kartu tanda penduduk tersebut. Padahal dirinya sudah menyelesaikan persyaratan pembuatan KTP satu tahun lalu. Namun tetap saja sampai saat ini dirinya belum mendapatkan kartu tersebut. "Iya udah setahun katanya suruh ke Discatpil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) eh pas udah nyampe catpil disuruh ambil ke kecamatan, pusing saya jadinya," akaunya.
Hal serupa juga disampaikan warga lainnya Indri, perempuan yang tengah membawa kedua anaknya tersebut mengaku mesti berbuat apa ketika kendaraan yang tengah digunkannya itu terkena penilangan kepolisian depan Kecamatan Klari siang kemarin hanya karena tidak memilik KTP. Tak lama setelah ditilang perempuan ini langsung mendatangi kecamatan dan mempertanyakan pembuatan KTP nya itu. "Apes banget hari ini, udah mah ditilang KTP belum jadi-jadi lagi," ucapnya.
Sementara salah satu tenaga keja di Kecamatan Klari Ita Tasmita menyampaikan, justru pihak kecamatan menunggu dari Disdukcatpil untuk pembagian blanko KTP yang sudah jadi, karena memang biasanya yang sudah jadi itu dibagikan ke setiap kecamatan dan desa. "Mungkin belum jadi soalnya kalau udah jadi nanti catpil sendiri yang nganter ke kecamatan," ungkapnya.
Kasi Pelayanan Umum (Yanum) Kecamatan Klari Soni Luthfirahman mengtakan, akhir-akhir ini pelaksanaan pemotretan KTP yang diselngrakan di kecamatan diminta untuk bisa lebih dipercepat lagi. Pasalnya data KTp akan dijadikan salah satu dasar untuk penetapan hak pilih pada pilgub jabar nanti. "Sebulan sebelum desember harus sudah memberikan laporan minimal Desember harus sudah selesai semua, soalnya untuk pilgub," akunya.(yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template